Gugus Tugas Kabupaten Wonosobo Temukan Kluster Baru Penularan Covid-19

Kluster baru Positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo berasal dari Lembang Bandung, hal ini diungkap oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini saat mengumumkan penambahan 3 pasien positif Covid-19 yang 2 diantranya merupakan kluster baru penularan Sabtu (23/05).

Gugus Tugas Kabupaten Wonosobo Temukan Kluster Baru Penularan Covid-19

Gugus Tugas Kabupaten Wonosobo Temukan Kluster Baru Penularan Covid-19 

Sepekan tanpa penambahan positif Covid-19, dan angka pasien sembuh hinggai 50 % tidak serta merta membuat Kabupaten Wonosobo bebas dari Covid-19. Informasi terbaru hari ini membuktikan adanya transmisi lokal dan kluster penularan baru yang kesemuanya merupakan usaha pelayanan publik. Di informasikan oleh Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo melalui pesan WhatsApp telah terjadi transmisi penularan lokal dari kluster Gowa kepada salah satu karyawan swalayan terbesar di Kabupaten Wonosobo dan 1 kluster baru (kluster Lembang Bandung 2 orang) yang bekerja disalah satu bengkel yang cukup terkenal di Kabupaten Wonosobo.

"Dari 3 pasien positif Covid-19 yang diumumkan hari ini diketahui 1 orang dengan penularan lokal dan 2 orang lainnya merupakan kluster penularan baru, yaitu kluster Lembang Bandung," jelas Andang.

Baca Juga: Satu Dari Tiga Orang Pasien Positif Covid-19 Merupakan Karyawan RITA


Dengan adanya penemuan kluster baru tersebut Andang meminta agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi himbauan pemerintah agar penularan Covid-19 di Kabupaten Wonosobo dapat dikendalikan. "Tim gugus tugas dan tim survey edimiologi sedang melakukan tracking terhadap orang yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 kluster baru,dan kita terkendala karena kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut merupakan kontak jual beli barang sehingga sulit dilacak," ungkap Andang.

Mengetahui kendala tersebut Sekda berharap agar masyarakat meningkatkan kesadaran, bila memiliki gejala segera memeriksakan diri dan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak ada perlu yang mendesak serta tetap memakai masker bila keluar rumah. (RED)

Baca Juga: Wonosobo Tidak Berlakukan Karantina Wilayah

Baca Juga: Katalog Digital UMKM Wonosobo

Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.