PDP Meninggal Di Wonosobo Tambah Satu

Wonosobo,- Satu lagi orang berstatus pasien dalam perawatan (PDP) meninggal dunia, pemakaman-pun dilakukan dengan prosedur pemakaman positif Covid-19, sebelumnya pasien tersebut dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Kamis (7/05).

PDP Meninggal Di Wonosobo Tambah Satu

PDP Meninggal Di Wonosobo Tambah Satu

Juru bicara Gugus tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Wonosobo, dr Muhammad Riyatno membenarkan adanya satu PDP yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah meninggal saat dimintai keterangan melalui pesan WhatsApp hari ini, Jum'at (8/05).

"Benar ada PDP yang meninggal dunia, yang bersangkutan sebelum dinyatakan PDP adalah pasien biasa dengan riwayat gagal ginjal, dan stroke. Namun dari gambaran  penunjang dokter penanggung jawab pasien kemudian menyatakan masuk kriteria PDP, " jelas dr Riyatno.

Hingga meninggal dan dimakamkan di TPU tempat tinggalnya kemarin, status PDP belum dicabut sehingga hari ini masuk dalam daftar PDP meninggal pada situs resmi Corona Kabupaten Wonosobo. Menurut Jubir gugus tugas, PDP sempat di swab dan tinggal menunggu hasil laboratorium namun pasien meninggal sebelum hasil laboratorium keluar.

"Kita sedang menunggu hasil laboratorium, sebelumnya pasien sudah kita swab setelah rapid tes reaktif. Nanti kita umumkan setelah hasil laboratorium keluar," tutup dr Riyatno. (Anj)

Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.