Seribu Tujuh Puluh Tujuh Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID 19

Paguyuban Tionghoa Wonosobo dalam 2 hari membagikan sebanyak 1077 paket sembako di dua kelurahan, acara dalam rangka meringankan warga terdampak Covid-19 tersebut dilakukan secara simbolis di Kelurahan Wonosobo Barat (10/05) dan Wonosobo Timur (11/05).

Seribu Tujuh Puluh Tujuh Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID 19

Seribu Tujuh Puluh Tujuh Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID 19 

Joni Kusuma, koordinator Paguyuban Warga Tionghoa Wonosobo menyampaikan keprihatinannya terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19, mereka berharap inisiatif untuk bergotong royong mengumpulkan donasi yang diwujudkan dalam bentuk bahan pokok tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Wonosobo Barat dan Wonosobo Timur.

"Bantuan berupa sembako dalam paket sejumlah 669 yang kami salurkan hari ini di wilayah Kelurahan Wonosobo Barat dan 408 paket di Kelurahan Wonosobo Timur adalah hasil dari gotong royong warga paguyuban, sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara kami yang terdampak  wabah Covid-19," ungkap Joni, ia juga mengatakan bantuan yang berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan mie kering tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban hidup warga terdampak Covid-19.

Seribu Tujuh Puluh Tujuh Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID 19
Di Kelurahan Wonosobo Timur

Jumlah paket sembako tersebut menurut Joni Kusuma sudah sesuai dengan usulan dari masing-masing kelurahan, karena jauh hari sebelumnya ia telah meminta data warga terdampak Covid-19 di dua kelurahan, "Ya, mohon maaf bila mungkin ada beberapa warga yang tidak menerima bantuan meskipun layak mendapatkan, karena jumlah bantuan yang diberikan sesuai dengan data yang di sodorkan kepada kami," jelasnya lagi.

Baca Juga: Katalog Digital UMKM Wonosobo


Lurah Wonosobo Barat, Sugiyantoro mengaku senang atas kepedulian warga Tionghoa yang mau bergotong royong meringankan beban warga masyarakatnya berbagi paket bahan pangan pokok tersebut, "Di tengah suasana prihatin yang hari ini kita bersama sama rasakan, adanya kepedulian dari sesama saudara tentu sangat menggembirakan dan layak kita apresiasi," kata Sugiyantoro.

Setelah seremoni di balai Kelurahan, sembako didistribusikan kepada warga terdampak melalui RT/RW da diantar ke rumah masing masing warga yang terdaftar menerima bantuan untuk menghindari kerumunan massa. Sugiyantoro juga meminta agar warga tetap optimis menghadapi pandemi, dengan memaksimalkan peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Semoga dengan kesungguhan ikhtiar dan doa kita semua, pandemi Covid-19 ini segera berlalu, kita diberikan kesehatan dan kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti sebelumnya," tandasnya.

Tidak ada komentar

Featured post

2441 Rapid Test Massal Untuk Wonosobo Sampai Hari Ini

Pemkab Wonosobo sudah melaksanakan Rapid Test Massal terhadap 2441 orang diberbagai titik keramaian sebagai upaya nyata menekan penyebaran ...

Diberdayakan oleh Blogger.