Breaking News

60 Pejabat, Hartopo Titip Pesan Agar ASN Jaga Integritas

satumenitnews.com - Sebuah amanah dan tanggung jawab negara harus dilaksanakan sesuai aturan dan tupoksi yang berlaku. Pesan tersebut diungkapkan Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo kala melantik 60 pejabat yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas serta direktur perusahaan daerah di Pendopo Kabupaten Kudus, Jum'at (10/7). Pihaknya mengimbau agar usai dilantik para pejabat langsung bekerja melayani masyarakat dengan baik.

60 Pejabat, Hartopo Titip Pesan Agar ASN Jaga Integritas

60 Pejabat, Hartopo Titip Pesan Agar ASN Jaga Integritas 

KUDUS - H.M. Hartopo menyampaikan, pejabat harus menjaga integritas diri dan tempat bekerja. Pasalnya, selama ini masih banyak ditemui instansi yang menjadi zona integritas namun secara kualitas masih belum bisa menjaga integritas. Para pejabat harus tegas untuk memegang teguh aturan yang berlaku.

"Jangan sampai tergoda oleh apapun. Anda semua harus tegas dan menjaga integritas diri dan instansi tempat Anda bekerja," tegasnya.

Pejabat sebagai pelayan masyarakat harus sabar dan ikhlas dalam memberikan pelayanan. Pihaknya yakin dalam melayani terdapat masyarakat yang kurang sabar maupun kurang puas. H.M. Hartopo meminta para pejabat harus banyak memberi, bukan sebagai orang yang diberi.

"Mari jadikan jabatan sebagai ladang ibadah dalam melayani masyarakat. Jangan berhenti untuk ramah dan ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Selain itu, H.M. Hartopo mengajak para pejabat untuk tidak berhenti belajar dan mengikuti perkembangan zaman 4.0. Jangan sampai orang yang dilayani justru lebih pintar dari yang melayani. Oleh karena itu, para pejabat diminta meningkatkan kapasitas dengan membaca dan study banding.

"Selalu upgrade pengetahuan untuk mengikuti zaman digitalisasi seperti ini. Bekerjalah profesional dan selalu belajar," pesannya.

Di akhir sambutannya, H.M. Hartopo meminta para pejabat menjadi pelopor dan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi. Kalau bisa, pejabat harus memimpin keluarga dan masyarakat sekitarnya untuk saling gotong royong mengatasi Covid-19.

"Di lingkaran masyarakat tempat tinggal, Anda harus dapat menjadi pelopor untuk penerapan protokol kesehatan," tuturnya.(*)

Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...