Breaking News

Hartono Ruslan Resmi Jadi Pelatih Kepala Persiku

satumenitnews.com - Hartono Ruslan resmi menjadi pelatih kepala kesebelasan Persiku Kudus tahun ini. Penandatanganan surat perjanjian pun telah dilakukan, disaksikan Manajer Persiku Kudus, Sunarto, Senin (20/7). 

Hartono Ruslan menandatangani surat perjanjian menjadi Pelatih Kepala Persiku Kudus

Hartono Ruslan Resmi Jadi Pelatih Kepala Persiku

KUDUS - Manager Persiku Kudus, Sunarto, mengatakan pengikatan pelatih kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan ini adalah satu bentuk upaya menyegarkan managemen dalam membangun kerangka tim. Mengingat kompetisi liga dikabarkan akan dimulai pada Oktober 2020 mendatang.

‘’Kami harus tancap gas, melakukan persiapan untuk skuad Macan Muria (kesebelasan Persiku Kudus),’’ ujar Sunarto.

Terkait proses seleksi pemain, Sunarto mengaku sedang mematangkan konsepnya karena harus memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. 

"Keselamatan dan kesehatan pemain maupun tim pelatih harus menjadi pehatian utama, kami tidak bisa gegabah. Keselamatan dan kesehatan pemain serta tim pelatih lebih penting,’’ tandasnya.

Sunarto menuturkan, seleksi pemain tahap pertama ditargetkan sebelum hari raya Idul Adha sudah tuntas. Surat ijin penyelenggaraan seleksi sudah dilayangkan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus. Diharapkan pelaksanaan seleksi pemain itu dapat terpantau dengan baik.

‘’Seleksi pemain tahap pertama ini, kami fokus pada potensi lokal dulu,’’ imbuhnya.

Sementara, Pelatih Kepala Persiku Kudus, Hartono Ruslan, mengaku sudah siap melaksanakan tugasnya untuk menggelar seleksi pemain untuk kesebelasan Macan Muria. Saat ini, pihaknya tengah menunggu surat rekomendasi dari tim GTPP Covid-19 Kudus terkait teknis pelaksaan seleksi pemain.

‘’Saya sudah siapkan programnya. Jika surat rekomendasi keluar, seleksi akan dilaksanakan,’’ ujarnya.

Soal pemberdayaan pemain lokal, Hartono menegaskan akan melihat dulu hasil seleksi. Jika kualitas pemain lokal lebih banyak, tentunya akan dimaksimalkan ketimbang mengambil pemain dari luar daerah.

‘’Kita lihat dulu hasil seleksi. Jika pemain lokal lebih banyak, kita maksimalkan yang ada,’’ pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...