Breaking News

Miris Melihat Masyarakat Yang Langgar Protokol Kesehatan, Dandim Perintahkan Anggotanya Berpatroli

satumenitnews.com - Pandemi belum usai, meski demikian terlihat fasilitas publik dan area strategi seperti alun-alun Wonosobo terlihat ramai dikunjungi orang dengan berbagai aktifitas serta alasan, baik yang sekedar nongkrong-nongkrong ataupun melakukan aktifitas olah raga tanpa menggunakan masker. Melihat situsai tersebut Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan anggotanya untuk berpatroli dan melakukan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker. Kamis (09/07).

Miris Melihat Masyarakat Yang Langgar Protokol Kesehatan, Dandim Perintahkan Anggotanya Berpatroli

Miris Melihat Masyarakat Yang Langgar Protokol Kesehatan, Dandim Perintahkan Anggotanya Berpatroli

Wonosobo, Dandim 0707/Wonosobo merasa miris melihat kenyataan dimasyarakat hari ini, pasalnya ia melihat aktifitas masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah tepat berada depan Markas Kodim 0707 Wonosobo. Dengan segera ia memerintahkan anggotanya melalui Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono agar melaksanakan patroli disekitar Alun-alun Wonosobo setiap hari.

"Pandemi ini belum usai dan masih berpotensi mewabah kembali, bila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan benar, besar kemungkinan jumlah pasien Covid-19 di Wonosobo akan kembali naik," ujarnya saat ditemui di kantornya.

Perintah patroli kepada anggotanya tersebut tanpa alasan, karena saat ini masih banyak orang yang melupakan pemakianan masker saat keluar rumah. Mereka beranggap bahwa situasi saat ini sudah aman dari Covid-19, padahal kondisi yang sebenarnya saat ini masih dalam tahap persiapan penerapan new Normal dan protokol kesehatan harus selalu diingatkan kepada masyarakat secara terus menerus.

Saat mendapat perintah dari Dandim, Kapten Czi Sarwiyono mengajak anggota Kodim langsung menuju sasaran. Di Alun-alun Wonosobo masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker, duduk tanpa jarak dan nongkorong di trotoar. Dengan sabar anggota Kodim 0707 Wonosobo melakukan sosialisasi dan teguran kepada masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

"Saya mendukung penuh program operasi masker ini, saya perintahkan para Babinsa aktif turun ke lapangan bersama aparat lainnya, jangan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini, " kata Kapten Czi Sarwiyono, ia juga memberi keterangan bahwa dalam pantaunnya setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan tidak khawatir wabah tengah membayang-bayangi aktivitasnya.

"Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai tumbuh kembali," kata Pasi Ops. (red)


Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...