Breaking News

Pastikan Keamanan Dan Protokol Kesehatan, TNI Polri Kertek Terus Dampingi Pembagian Sembako

satumenitnews.com - Pembagian sembako program JPS (Jaring Pengaman Sosial) dari dana APBD di Desa Kapencar, Desa Reco, Desa Surengede, Kelurahan Wringinanom Kecamatan Kertek sejumlah 298 paket sembako didampingi oleh anggota Koramil. Senin (20/7).

Pastikan Keamanan Dan Protokol Kesehatan, TNI Polri Kertek Terus Dampingi Pembagian Sembako

Pastikan Keamanan Dan Protokol Kesehatan, TNI Polri Kertek Terus Dampingi Pembagian Sembako

Wonosobo, Serma Suroto saat mendampingi di Kelurahan Wringinanom berpesan kepada para penerima agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin. Seperti diketahui bersama dampak yang ditimbul dari Pandemi Covid-19 terhadap sektor ekonomi bagi masyarakat kelas menengah ke bawah cukup memperihatinkan sehingga adanya bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan kebutuhan rumah tangga masyarakat.

"Untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan kami mengawal langsung penyaluran bantuan kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan anggota Polsek dalam pelaksanaan kegiatan ini,"jelasnya.

Sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19 terus dilakukan, Babinsa dan Babikamtipmas terus memantau wilayah binaan masing-masing. "Apabila ada hal menonjol segera kami laporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya," lanjut Serma Suroto.

Serma Suroto juga menerangkan bahwa dalam pelaksanaan penyaluran Ssembako yang berisi beras 10 Kg, telur 1 Kg, minyak gorong 2 liter, mie 4 bungkus, kecap dan abon tersebut berjalan lancar dan tertib. "Pelaksaanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib, tadi penerima juga diperiksa terlebih dahulu oleh petugas kesehatan desa. Warga yang menerima bantuan juga tidak ada yang diwakilkan, mereka menunjukkan KTP asli beserta foto copynya dan tertib semua menggunakan masker," bebernya. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...