Breaking News

Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilakukan Secara Sederhana

satumenitnews.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll tahun 2020 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Pungangan Mojotengah telah selesai, penutupan ditandai dengan pemotongan pita dan peresmian pencanangan Desa Lumbung Darah serta dilakukan secara sederhana di Balai Desa Pungangan, Kamis (29/7).

Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilakukan Secara Sederhana
Dandim 0707 Wonosobo menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang mewakafkan tanahnya untuk pembuatan jalan secara sibolis.

Penutupan TMMD Sengkuyung II Dilakukan Secara Sederhana

Wonosobo,- Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020 yang mengambil tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” di Desa  Pungangan telah usai. Proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk kesejahteraan masyarakat juga telah selesai sesuai target.

Dandim juga mengatakan program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Pungangan merupakan bukti nyata dari pengabdian TNI untuk negeri, "Saya dengar masyarakat sudah puluhan tahun merencanakan pembuatan jalan tetapi belum berhasil, Salah satu program TMMD kali ini Kodim menggandeng Pemerintah Daerah dan dibantu masyarakat sekitar berhasil mewujudkan pembangunan jalan tersebut. Walaupun saat ini pengerasannya belum sampai Desa Larangan, akan tetapi jalan sudah dibuka tinggal penyelesaian saja," ujar Dandim.

Dandim berharap untuk kedepan Kades Gondang dan Kades Larangan bisa menindak lanjuti jalan yang sudah dibangun dalam program TMMD ini. Sedangkan untuk Pemkab kedepannya agar bisa menganggarkan dana untuk membuat jembatan. 

Dalam rangkaian penutupan TMMD Sengkyung kali ini juga secara simbolis mencanangkan Desa Pungangan sebagai Desa Lembung Darah, pasalnya desa ini diketahui memiliki pendonor darah aktif lebih dari 120 orang yang rutin melakukan donor darah 3 bulan sekali.

"Semoga Desa Lumbang Darah bisa menjadi inspirasi desa lain mengingat di Wonosobo sering kekurangan stok darah di PMI," harap Dandim.

Terpisah, Kepala Desa Pungangan Supriyono menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707 Wonosobo yang telah menempatkan program TMMD di Desa Pungangan. Berkat TMMD warga masyarakat Dusun Kleyang Jurang Desa Pungangan merasa terbantu karena sudah mempunyai jalan tembus sebagai akses menuju Kecamatan Wonosobo.

"Jalan yang dikerjakan oleh TMMD ini menghubungkan 2 Kecamatan antara Mojotengah dan Watumalang, dan ada 3 Desa yaitu Desa Pungangan, Desa Larangan Kulon dan Desa Gondang Watumalang, serta mebuat akses menuju Kecamatan Wonosobo menjadi lebih dekat," beber Supriyono.

Dengan jarak kurang lebih 1380 m untuk pekerjaan badan jalan, sedangkan untuk pengerasan sekitar 431 meter dan 1 titik lokasi gorong-gorong. "Kami berharap adanya jalan tembus ini akan akan melancarkan perekonomian dan menambah kesehteraan masyarakat yang notabenya sebagian besar berprofesi sebagai petani," beber Supriyono. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...