Breaking News

"Pisowanan Mirunggan" Di Peringatan HUT Wonosobo ke 195 Dibatasi Pesertanya

satumenitnews.com - Dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-195 Kabupaten Wonosobo Pisowanan Mirunggan atau upacara peringatan dilaksanakan dengan sangat sederhana, dengan jumlah peserta yang dibatasi akibat pandemi Covid-19 upacara peringatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Meski dilaksanakan dengan sederhana, upacara yang digelar di Pendopo Bupati Belakang tetap khidmat dan kesakralan,  Jum’at (24/7).

Pisowanan Mirunggan Di Peringatan HUT Wonosobo ke 195 Dibatasi Pesertanya

"Pisowanan Mirunggan" Di Peringatan HUT Wonosobo ke 195 Dibatasi Pesertanya

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE.MM, saat menyampaikan sambutan pada Pisowanan Mirunggan mengatakan bahwa di tahun tahun sebelumnya puncak acara peringatan Hari Jadi dilaksanakan Pisowanan Agung, dimana semua masyarakat ikut bergembira merayakan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo. Berbeda di tahun ini, ritual upacara peringatan dilaksanakan secara sederhana dengan pembatasan pembatasan yang sesuai protokol kesehatan.

“Peringatan Hari Jadi ke-195 Kabupaten Wonosobo, meski dilaksanakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi nilai nilai budaya dari upacara tersebut, karena kita tetap harus nguri-uri kebudayaan yang telah kita miliki ini, apalagi ini merupakan hari bersejarah bagi Wonosobo. Hal ini semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Eko Purnomo.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Wonosobo. “Terima kasih kepada semua pihak, baik itu tenaga medis, pemerintah, TNI, Polri, relawan dan semua masyarakat yang telah bahu membahu dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Wonosobo. Tetapi pandemi ini belum berakhir, oleh sebab itu kepada semua masyarakat wonosobo, untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari. Dan kita berdoa bersama sama agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pungkas Eko Purnomo.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo, Eko Suryantoro menambahkan bahwa bagi masyarakat yang ingin melihat dan mendengar Sabda Pangarsa Praja dapat melihat di chanel You Tube kominfo. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Tangkal Pengaruh Buruk Dampak Internet, Dandim Wonosobo Ajak Generasi Muda Amalkan Nilai-nilai Pancasila

satumenitnews.com-  Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat mengingatkan, saat ini pengaruh dari internet sangatlah besa...