Breaking News

Wisatawan Pecinta Alam Geruduk Tempat Wisata Baru Di Kabupaten Wonosobo

satumenitnews.com - Wisata Alam Lembah Sikembang kini menjadis salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Wonosobo, dengan pesona alam yang indah disekitar perkebunan teh Tambi. Berlokasi di Desa Tlogojati, Kecamatan Kertek Wisata alam ini diminati wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Wonosobo.


Wisatawan Pecinta Alam Geruduk Tempat Wisata Baru Di Kabupaten Wonosobo

Wonosobo,- Disampaikan Kadus Nggedikan Prasetyo tempat wisata lembah si kembang yang berdiri di atas tanah milik Desa Tlogojati dibangun pada tahun 2019 dengan melalui proses penataan sarpras, dalam perencanaan tahun 2021 akan dilakukan pelebaran area wisata, lahan parkir dan tempat pedagang kusus masyarakat Tlogojati agar bisa tertata dan selanjutnya akan dibangun sirkuit kedepanya.

"Dibangunya tempat wisata di kelola pemuda karang taruna bekerjasama dengan Bumdes. Tujuan membuat tempat wisata untuk mengurangi pengangguran warga Tlogojati, menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga untuk menambah aset Desa termasuk pemasukan Desa," paparnya Senin (17/08).

Lebih lanjut, tempat wisata Lembah Si Kembang sebelum di Perdeskan belum berani dibuka, mulai dibuka baru beberapa minggu setelah di Perdeskan dan akan dikirim ke Kecamatan dan Kabupaten. Dengan dibukanya wisata ini diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat yang secara tidak langsung akan memajukan dan mengankat nama Desa Tlogojati.

"Dimasa new normal ini pengelola wisata memberlakukan protokol kesehatan dan selalu menghimbau kepada para pengunjung, wajib cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. Alhamdulillah tempat ini mulai dikunjungi para wisatawan lokal maupun pecinta alam dari Kabupaten tetangga," kata Kadus.

"Ada pun fasilitas yang baru disediakan saat ini ada Toilet dan Mushola, untuk kedepanya akan ditambah sport selfi dan untuk sementara harga tiket masuk wisata Rp. 3000 parkir 2000," pungkas Prasetyo. (Budilaw-79).



Tidak ada komentar

Terbaru

Operasi masker tim Covid Kabupaten dipantau Kementrian Maritim

  Personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Wonosobo melakukan kegiatan operasi Masker di Gerbang Mandala Wisata di...