Breaking News

Bus Wisatawan Asal Jepara Alami Rem Blong Di Jalur Dieng, 4 Orang Meninggal

Kecelakaan karambol yang diduga akibat rem blong kembali terjadi di Jalan Raya Dieng-Wonosobo. Naas, kejadian kali ini menimbulkan korban jiwa dan korban luka yang cukup banyak. Rabu (30/09).


Bus Wisatawan Asal Jepara Alami Rem Blong Di Jalur Dieng, 4 Orang Meninggal

Bus Wisatawan Asal Jepara Alami Rem Blong Di Jalur Dieng, 4 Orang Meninggal 

Kasatlantas Polres Wonosobo, Harman menceritakan kronologi kejadian Laka lantas yang mengakibatkan 4 orang meninggal, 1 luka berat dan luka ringan lainnya masih dalam pemeriksaan serta pendataan.

"Dari olah TKP diketahui sekitar pukul 15.30 WIB Mikro Bus dengan nopol K-1446-BL yang membawa Wisatawan dari Dieng melaju dari arah Kejajar menuju arah Garung, diduga rem tidak berfungsi mulai dari Ds. Buntu kemudian melaju tidak terkendali membentur Sepeda motor nopol R-3158-HV, kemudian membentur Honda Jazz nopol AB-1844-SD, dan membentur lagi sepeda motor Honda Megapro nopol KH-2104-FG.  Hingga Desa Kuripan Bus kembali membentur Sepeda motor Honda CBR dengan nopol R-6378-PG di dan membentur Mikro Bus jurusan Wonosobo Dieng dengan nopol AA-1417-BF selanjutnya kembali membentur sepeda motor Yamaha Mio bernopol AA-6831-LP, hingga kedua mikrobus dan sepeda motor yang terseret berhenti setelah masuk ke parit," beber Kasatlantas.


Baca Juga "Satu Lagi Korban Lakalantas Bus Pariwisata Di Jalur Wonosobo-Dieng Meninggal Dunia"

Baca Juga : "Bus Wisatawan Asal Jepara Alami Rem Blong Di Jalur Dieng, 4 Orang Meninggal"

Baca juga: "Penyebab Laka Lantas Bus Di Jalur Wisata Dieng Masih Misteri"


Dari kejadian tersebut Kasatlantas mengatakan ada 4 orang meninggal, 1 luka berat dan yang lainnya luka ringan, "Yang luka ringan masih belum selesai kami data nanti jumlahnya menyusul," jelasnya dalam pesan WhatsApp.

Disinggung tentang kabar simpang siur yang ada di sosial media maupun grup WhatsApp mengenai jumlah korban meninggal mencapai angka lebih dari 12 orang, Harman hanya mengatakan data yang sudah ia sampaikan sudah sesuai dari data olah TKP.

"Hanya itu yang bisa kami sampaikan, itu sudah sesuai data olah TKP saat ini," tegasnya. (red)


 

Tidak ada komentar

Terbaru

Kesulitan Akses, Petani Salak Banyukembar Swadaya Bangun Jalan

WONOSOBO - Selama bertahun-tahun merasakan kesulitan untuk menjangkau kebun melalui jalan setapak yang rawan dan licin saat hujan melanda, t...