Breaking News

Detik Terakhir Pendaftaran Pasbalon Dari PPP Dan Gerindra Wonosobo

satumenitnews.com - Pasbalon yang diusung dari PPP Dan Gerindra Wonosobo mendaftarkan diri ke  KPU Wonosobo, namun berkas pendaftaran Pasbalon Eko Purnomo dengan kader PPP, Jefri Asmara diterima oleh KPU berkas tersebut tidak ditindaklanjuti karena dokumen pendatarannya tak lengkap, Minggu (13/09).

Detik Terakhir Pendaftaran PasBalon Dari PPP Dan Gerindra Wonosobo

Detik Terakhir Pendaftaran Pasbalon Dari PPP Dan Gerindra Wonosobo

Ketua KPU Wonosobo, Asma' Khozin mengungkap rombongan DPC PPP Wonosobo tiba di kantor KPU pada pukul 23.45 WIB.  Mereka bermaksud untuk mendaftarkan Pasbalon yang mereka usung untuk maju di Pilkada Serentak 2020, tetapi hingga pukul  00.00 WIB baik dari Partai Gerindra maupun Eko Purnomo gagal dihadirkan dalam pendaftaran tersebut.

"Yang hadir mendaftar hanya dari PPP dan bakal calon saja yaitu saudara Jefri Asmara, sesuai PKPU pendaftaran wajib menghadirkan pasangan bakal calon yang diusung. Namun berkas tetap kita terima tetapi tidak kita tindaklanjuti karena dokumen pencalonanya tidak lengkap. Hanya ada satu tanda tangan dari PPP. Dokumen Reg B1 hanya ditanda tangani oleh calon Wakil Bupati saja, sehingga di tahap dokumen pencalonan sudah dinyatakan gugur," beber Asma'.

Disebut hingga hari akhir perpanjangan pendaftaran, hanya pasangan Afif Nurhidayat dan M. Albar yang secara resmi telah mendaftar di KPU Wonosobo. Meski begitu Asma' belum bisa mengatakan bahwa Pilkada di Wonosobo calon tunggal, "Kami belum bisa mengatakan ini calon tunggal atau tidak, proses penetapan masih di tanggal 23 September 2020. Saat ini kita sedang melakukan verifiasi berkas pencalonan," terangnya.

Untuk tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat dan M Albar. Asma menjelaskan pelaksanaannya dilakukan di RS Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Tahapan selanjutnya tes kesehatan pada tanggal 15-16 di RS Soeradji Tirtonegoro Klaten .Karena sesuai PKPU tes kesehatan di rumah sakit tipe B dan kita yang ditunjuk itu di Klaten," jelasnya. (red)


Tidak ada komentar

Terbaru

Pembinaan SAR Community dan Pelatihan Potensi SAR Digelar di Wonosobo

WONOSOBO -  Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang menggelar pelatihan potensi dan pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR dan SAR Commun...