Breaking News

Hingga Penutupan Pendaftaran Hanya Pasangan Afif-Albar Yang Mendaftar Sebagai Balon Bupati Dan Wakil Bupati Wonosobo

satumenitnews.com - Di Hari terakhir pendaftaran Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang di tetapkan KPU, akhirnya Pasangan Afif Nurhidayat dan M Albar mendaftar diri. Meski mendaftar pada hari terakhir, pasangan Afif-Albar menjadi satu-satunya yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon di hari itu, Minggu (06/09).

Hingga Penutupan Pendaftaran Hanya Pasangan Afif-Albar Yang Mendaftar Sebagai Balon Bupati Dan Wakil Bupati Wonosobo

Hingga Penutupan Pendaftaran Hanya Pasangan Afif-Albar Yang Mendaftar Sebagai Balon Bupati Dan Wakil Bupati Wonosobo

Wonosobo,- Sebelumnya pasangan Afif Nurhidayat dan M. Albar yang didukung 7 partai (PDI Perjuangan (11 kursi), PKB (10 kursi), PAN (2 kursi), Nasdem (3 kursi), Hanura (2 kursi), Demokrat (3 kursi) dan Golkar (4 kursi)) melakukan deklarasi bersama di kantor DPC PDI Perjuangan Wonosobo. Usai deklarasi rombongan bergerak ke Kantor KPU Wonosobo untuk mendaftarkan diri.

Menurut Afif pendaftaran pencalonan mereka sempat tertunda karena beberapa alasan dan pertimbangan, "Sebenarnya kami akan mendaftar tanggal 4 September 2020 kemarin, namun karena beberapa alasan serta pertimbangan kami menyampaikan kepada DPP untuk diundur dan mendaftar pada hari ini," jelas Afif yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Wonosobo.

Disinggung posisinya di DPRD Wonosobo, Afif–Albar menuturkan mereka telah mengajukan surat pengunduran diri yang prosesnya akan dilanjut setelah penetapan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Surat pengunduran diri sudah kami ajukan karena itu sebagai syarat pendaftaran. Setelah penetapan paslon tanggal 23 September surat pengunduran diri segera diproses lebih lanjut,” beber Afif. 

Hingga Minggu malam pukul 00.00 WIB hanya pasangan Afif-Albar  yang mendaftar di Kantor KPU Wonosobo, namun begitu Ketua KPU Wonosobo Asma Khozin mengungkapkan pihak KPU masih membuka kesempatan perpanjangan pendaftaran yang teknisnya sosialisasi pada tanggal 8 hingga 10 September 2020. Sedangkan perpanjangan pendaftaran dilakukan dari tanggal 10 hingga 12 September 2020. (red)


Tidak ada komentar

Terbaru

Pembinaan SAR Community dan Pelatihan Potensi SAR Digelar di Wonosobo

WONOSOBO -  Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang menggelar pelatihan potensi dan pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR dan SAR Commun...