Breaking News

Kalikajar Menjadi Target Operasi Masker

satumenitnews.com- Tim gugus tugas kabupaten terdiri dari TNI, Polres dan Satpol PP menggelar operasi masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wonosobo. Kecamatan Kalikajar menjadi target operasi masker yang digelar, masih saja warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (16/9)


Kalikajar Menjadi Target Operasi Masker

WONOSOBO- Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono mengatakan bahwa operasi gabungan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan warga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.  Selain sosialisasi pemakaian masker juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Kita sebagai aparat keamanan tidak akan bosan – bosannya menyelenggarakan operasi masker demi keselamatan masyarakat," ujarnya.

Sarwiyono mengatakan hampir tiap hari menyelenggarakan operasi, satu hari bisa melakukan 2 sampai  3 kali dengan tempat yang berbeda. Walaupun sudah dilaksanakan operasi setiap hari tetapi masih banyak warga yang belum menggunakan masker secara benar.

Sunarso dari Satpol PP Kabupaten Wonosobo menjelaskan warga yang terjaring operasi masker sejumlah 103 orang. 5 toko yang kedapatan tidak menyediakan sarana cuci tangan di tempat usahanya. 

"Warga yang terjaring operasi dikenakan penahanan tanda pengenal, bisa diambil di kantor Satpol PP setelah mengikuti pembinaan dan membuat pernyataan bermaterai," ujar Sunarso.

Sunarso mengatakan Kecamatan Kalikajar menjadi peringkat kedua tertinggi jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Wonosobo. Sosialiasi terkait Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru serta Jam Malam terus dilakukan berbagai pihak demi memutus penularan Covid-19. (red)






Tidak ada komentar

Terbaru

Koramil Sukoharjo Bersihkan Wisata Gardu Pandang Mergosari

satumenitnews.com Koramil 14/Sukoharjo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti tempat wisata gardu pandang Mergosari, Selasa (22/9). Bak...