Breaking News

Kodim 0707 Dorong Masyarakat Igirmranak Maksimalkan Potensi Desa

satumenitnews.com- Di hari terakhir acara bakti sosial pemberdayaan masyarakat Desa Igirmranak, Kodim 0707 Wonosobo mengundang Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Dispaperkan) untuk menggali potensi yang ada di desa Igirmranak. Sektor pertanian bisa mengembangkan budidaya Strawberry dan bunga krisan, ternak domba dan kelinci juga punya prospek yang baik untuk Desa Wisata Igirmranak.
 Kodim 0707 Dorong Masyarakat Igirmranak Maksimalkan Potensi Desa


Kodim 0707 Dorong Masyarakat Igirmranak Maksimalkan Potensi Desa

Wonosobo,- Kodim 0707/Wonosobo dalam acara bakti sosial pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan selama 3 hari di Igirmranak. Pada hari terakhir mengundang nara sumber dari Dispaperkan Kabupaten Wonosobo dalam rangka memaksimalkan potensi desa yang sudah ada guna mensejahterakan rakyat.  (9/9)

Pemateri dari Dispaperkan, Chairul, selaku narasumber holtikura membahas tentang budidaya Strawberry dan bunga krisan.  Fauzi Al Azhar memberikan materi tentang ternak kelinci, teknik ternak domba disampaikan Ardiansyah Heru.

Fauzi Al Azhar mengatakan, ketiga materi yang sudah diberikan sangat bisa dikembangkan di Desa Igirmranak. Disamping bisa menjadi penopang kesejahteraan masyarakat, juga bisa mendorong Igirmranak menjadi Desa Wisata.

"Pertanian strawberry, bunga krisan serta ternak kelinci dan domba sangat mungkin dikembangkan disini, bisa menjadi daya tarik tersendiri sebagai desa wisata," ujarnya.

Kades Igirmranak, Joko Trisadono menyampaikan banyak terima kasih atas pelaksanaan bakti sosial pemberdayaan masyarakat oleh Kodim  0707/Wonosobo selama 3 hari ini.  "Ini sungguh suatu anugerah bagi Desa Igirimranak pada umumnya.  Karena banyak ilmu yang bisa diserap" ujarnya.

Hapannya adalah kepada semua instansi yang terkait agar kegiatan ini, Desa Igirmranak selalu diberikan arahan dan pendampingan untuk kemajuan desa.  Dengan adanya pendampingan secara terus menerus maka Desa Wisata Igirmranak akan semakin cepat terwujud. (red)





Tidak ada komentar

Terbaru

Musrenbangdes, Kenalkan Pj Kades Bojasari

satumenitnews.com Pemdes Bojasari Kecamatan Kertek melakukan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan  Rencanana Kerja Pemeri...