Breaking News

Koramil Sukoharjo Bersihkan Wisata Gardu Pandang Mergosari

satumenitnews.com Koramil 14/Sukoharjo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti tempat wisata gardu pandang Mergosari, Selasa (22/9). Bakti ini dilaksanakan setelah beberapa bulan tempat wisata itu ditutup karena Covid-19.

Koramil Sukoharjo Bersihkan Wisata Gardu Pandang Mergosari

Koramil Sukoharjo Bersihkan Wisata Gardu Pandang Mergosari

WONOSOBO- Danramil 14/ Sukoharjo Kapten Arm Listiyono saat memimpin kegiatan bakti menyampaikan, di Wonosobo masih cukup banyak pasien Covid-19 yang dirawat, akan tetapi kegiatan perekonomian tidak boleh berhenti. Kita semua harus bangkit bersama, menyusun kembali kegiatan wisata yang ditutup selama ini. Diharapkan setelah diadakan pembenahan, para pengunjung bisa datang menikmati gardu pandang yang terletak di kecamatan Sukoharjo.

"Kita Harus Bangkit bersama, pembenahan tempat wisata kita lakukan agar sedikit demi sedikit perekonomian bisa berjalan seperti semula," ujarnya
 
Danramil menambahkan, kedepan suasananya akan berbeda. Pemerintah akan menerapkan kehidupan new normal dimana masyarakat harus selalu memakai masker, tempat wisata dan warung-warung yang ada harus dilengkapi sarana cuci tangan dan para pengunjung diimbau selalu jaga jarak, baik saat makan maupun saat menikmati keindahan tempat wisata.

"Penerapan kebiasaan baru baik di rumah maupun di tempat umum harus terus dilakukan, "ujarnya.

Pada awal diterapkan tentu akan terasa berat. Namun semua anjuran pemerintah tersebut lama kelamaan akan menjadi kebutuhan bagi setiap individu masyarakat yang menginginkan hidup sehat. 

“Pada awalnya pasti akan terasa berat, lama-kelamaan juga akan menjadi kebutuhan bagi tiap individu,” tandasnya.

Kades Mergosari Budi Waluyo menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat senang sekali dengan adanya kegiatan bakti oleh Koramil. Dengan pembersihan dan penataan kembali tempat wisata gardu pandang tersebut, akan kembali menarik pengunjung. Roda perekonomian masyarakat sekitar juda akan kembali berputar.

"Semoga tingkat kunjungan obyek wisata ini berangsur membaik, sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih," ujar kades Budi. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Kesulitan Akses, Petani Salak Banyukembar Swadaya Bangun Jalan

WONOSOBO - Selama bertahun-tahun merasakan kesulitan untuk menjangkau kebun melalui jalan setapak yang rawan dan licin saat hujan melanda, t...