Breaking News

Lazisnu: Bantuan Uang Tunai Diubah Jadi Bagi-bagi Sepeda Sekolah

satumenitnews.com- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kudus melalui program Muharram Peduli. Awalnya Lazisnu memberikan bantuan berupa modal usaha untuk janda yang memiliki usaha dagang, beberapa penerima bantuan malahan menggunakan bantuan itu untuk membelikan sepeda untuk anaknya. Berawal dari itulah program bagi-bagi sepeda dilakukan oleh Lazisnu Kudus kepada 136 anak yatim dari sembilan kecamatan di Pendapa Kabupaten Kudus, Minggu (13/9).


Lazisnu : Bantuan Uang Tunai Diubah Jadi Bagi-bagi Sepeda Sekolah
Laziznu salurkan bantuan 136 unit sepeda sekolah untuk anak yatim di Kabupaten Kudus

Lazisnu: Bantuan Uang Tunai Diubah Jadi Bagi-bagi Sepeda Sekolah

KUDUS- Ketua Lazisnu Kudus, Ihdi Fahmi Fahmi menuturkan, awalnya bantuannya berupa uang tunai dengan sasaran para janda yang mempunyai usaha dagang. Namun uang yang diberikan itu tidak untuk membeli barang dagangan, melainkan dibelikan sepeda untuk anaknya untuk berangkat sekolah dan mengaji. Sehingga tahun berikutnya, bantuan tersebut langsung berupa sepeda dan diserahkan kepada anak yatim.

‘’Awalnya bantuannya berupa uang tunai, setelah melihat beberapa kasus, Lazisnu mengubah programnya menjadi bagi-bagi sepeda agar lebih tepat sasaran,’’ujar Fahmi.

Fahmi Tamami melanjutkan, penyerahan bantuan sepeda untuk anak yatim ini merupakan kali untuk yang kedua. Jumlahnya pun lebih banyak dibanding tahum sebelumnya.

‘’Tahap pertama sebanyak 95 unit sepeda, sedang tahap kedua ini 136 unit sepeda,’’ lanjut Fahmi.

Fahmi mengatakan, di era sekarang banyak anak-anak dari keluarga mampu sudah memiliki sepeda, lain bagi anak yatim yang kesulitan membeli sepeda karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

‘’Jadi kami menilai, bantuan ini bisa dilanjutkan tahun ini, mungkin diteruskan tahun depan’’ katanya. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Musrenbangdes, Kenalkan Pj Kades Bojasari

satumenitnews.com Pemdes Bojasari Kecamatan Kertek melakukan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan  Rencanana Kerja Pemeri...