Breaking News

Rumah Gizi Bintangku, Diharap Bisa Tekan Angka Stunting di Kudus

satumenitnews.com-  Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) bersama TP PKK Kudus selain memberikan paket asupan nutrisi pada 200 ibu hamil. DKK dan TP PKK Kudus juga menyambagi Rumah Gizi Bintangku di Desa Jati Wetan Kecamatan Jati Kudus, Kamis (10/9).

Rumah Gizi Bintangku, Diharap Bisa Tekan Angka Stunting di Kudus
Mawar Hartopo meninjau Dapur Rumah Gizi usai bagikan paket asupan nutrisi.

Rumah Gizi Bintangku, Diharap Bisa Tekan Angka Stunting di Kudus

KUDUS - Wakil Ketua 1 TP PKK Kudus, Mawar Hartopo mengatakan rumah gizi ini itu harusnya sudah ada jadwal launching beberapa bulan yang lalu, tetapi karena pandemi sempat dibatalkan.

"Ternyata lengkap sekali disini dan bisa menjadi percontohan untuk Kecamatan lain di Kabupaten Kudus," jelas dia.

TP PKK Kudus sangat mendukung untuk pengembangan Rumah Gizi, biasanya sudah ada kadernya juga ahli-ahli yang bisa membantu disini. Mawar juga menjanjikan bantuan sosialisasi dari dinas terkait.

"Nanti kita kasih sosialisasi dari Dinas-dinas terkait, biasanya seperti itu bantuanya," terangnya.

Ditempat yang sama, Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Muslimah menjelaskan DKK mewakili Pemda membuat inovasi trobosan berupa pembuatan Rumah Gizi. Awalnya untuk penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Kudus. Pihaknya berharap di rumah gizi ada dokter yang mengawasi, kemudian psikolig, ahli gisioterapi, dan ahli gizi.

"Semua tenaga medis memang di fullkan di sini, biar angka stunting di Kabupaten Kudus bisa menurun," ungakapnya. (SR)

Tidak ada komentar

Terbaru

Musrenbangdes, Kenalkan Pj Kades Bojasari

satumenitnews.com Pemdes Bojasari Kecamatan Kertek melakukan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan  Rencanana Kerja Pemeri...