Breaking News

Tiga Rumah Hangus Terbakar

satumenitnews.com- Peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati pada Rabu (16/9) pukul 04.00. Tiga rumah warga jadi korban amukan si jago merah, kebakaran diduga akibat akibat korsleting listrik dari rumah kosong yang sudah sebulan ditinggal penghuninya. 

Tiga rumah di Desa Jati Kulon nyaris ludes akibat terbakar yang diduga disebabkan korsleting listrik. 

Tiga Rumah Hangus Terbakar

KUDUS- Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat sekitar 04.00 pagi, yakni Nur Sakdi (54) yang mendengar ada letusan kecil. Setelah diperiksa, saksi Nur melihat rumah milik Faiz Yulianto terbakar . 

‘’Kemudian dia (Nur Sakdi) membangunkan Ari Sulistyono (38) untuk meminta bantuan,’’ tuturnya.

Selanjutnya, Ari berinisiatif memukul tiang listrik, agar warga terbangun untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Sekitar pukul 04.15, api semakin membesar dan menjalar ke  dua rumah disampingnya. Dua rumah itu adalah milik Susilowati serta Mulawarman. Berdasarkan informasi warga, rumah yang pertama kali terbakar itu sudah lama ditinggal pemiliknya bekerja di bidang pelayaran. 

‘’Sekitar sudah satu bulan, rumah yang pertama kali terbakar itu ditinggal pemiliknya bekerja,’’ paparnya.

Lebih lanjut, kata Bambang, setelah mendapat laporan dari Kepala Desa, petugas dari Polsek Jati langsung menghubungi tim pemadam kebakaran dari Satpol PP Kudus, BPBD Kudus, unit PT Djarum dan PT Nojorono.

Sambungnya, dua rumah milik Susilowati dan Mulawarman hanya bagian atapnya yang terbakar. Sedangkan rumah milik Faiz Yulianto ludes terbakar.

‘’Pada peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 165 juta,’’ pungkasnya. (red)



Tidak ada komentar

Terbaru

Musrenbangdes, Kenalkan Pj Kades Bojasari

satumenitnews.com Pemdes Bojasari Kecamatan Kertek melakukan musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan  Rencanana Kerja Pemeri...