Breaking News

40 Anggota Kodim 0707/Wonosobo Naik Pangkat

satumenitnews.com - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dan ASN di jajaran Kodim. Kali ini yang naik pangkat berjumlah 40 orang terdiri dari Bintara , Tamtama dan PNS. (1/10) 

40 Anggota Kodim 0707/Wonosobo Naik Pangkat

40 Anggota Kodim 0707/Wonosobo Naik Pangkat

WONOSOBO - Dalam amanatnya, Dandim mengatakan dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan. Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara.

“Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan”, tegasnya.

Diharapkan kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar. 

"Jadi dengan pangkat semakin tinggi, tugas dan tanggung juga semakin berat. Untuk itu dibutuhkan sifat kedewasaan dalam berfikir sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,"paparnya.

Kapten Suharto Cba sekalu Pasi Pers menyampaikan anggota Kodim yang naik pangkat per 1 Oktober 2020 sebanyak 40 orang, Pelda ke Peltu sebanyak 4 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Serka ke Serma sebanyak 4 orang. Lalu, Sertu ke Serka sebanyak 13 orang, Serda ke Sertu sebanyak 8 orang serta dari Tamtama Kopda ke Koptu sebanyak 7 orang, Praka ke Kopda 1 orang.

Untuk PNS yang mendapatkan kenaikan golongan atas nama Tusyani, naik golongan dari II ke golongan III. Sedangkan Sarwadi diberikan kenaikan pangkat penghargaan dari golongan II/c ke golongan II/d karena bulan Nopember 2020 akan memasuki masa pensiun. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

UMK Kudus Tertinggi Kelima di Jateng

KUDUS-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara resmi telah mengumumkan besaran upah minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2021 untuk 35 Kabupaten/...