Breaking News

FKPPI Berbagi Sayur-Mayur Di Hari Jum'at

satumenitnews.com - Gerakan berbagi di hari Jumat atau lebih tren disebut Gerakan Jumat Berkah di Kabupaten Wonosobo akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh ormas maupun individu. FKPPI cabang Wonosobo sebagai salah satu ormas tak ketinggalan dalam peran berbagi tersebut, dengan paket sayur-mayur mereka berbagi kepada pengunjung dan masyarakat yang ada di sekitar Terminal Mendolo. (9/10) 

FKPPI Berbagi Sayur-Mayur Di Hari Jum'at

FKPPI Berbagi Sayur-Mayur Di Hari Jum'at

Wonosobo,- Agus Purnomo, Ketua FKPPI Wonosobo mengatakan alasan mereka berpartisipasi dalam berbagi kepada masyarakat karena melihat perekonomian belum bangkit. Harga sayuran di petani masih jatuh karena daya beli masyarakat rendah.

""Daya beli masih belum stabil, jadi harga sayuran di tingkat petani masih cukup rendah. Jadi kami ikut berpartisipasi membeli sayuran di petani karena FKPPI mempunyai program membagikan sayuran dan nasi bungkus kepada orang-orang tiap hari Jumat. Sasaran kali ini di Terminal Mendolo, kita bagikan ini ke supir angkot, pedagang asongan, petugas kebersihan," terang Agus.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua FKPPI saat ini baru 50 paket sayuran yang terdiri dari kubis, wortel, cabe dan dan tomat serta 50 bungkus nasi. "Semoga dengan jumlah yang belum begitu banyak akan tetapi sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat yang saat ini memang membutuhkan bantuan," lanjutnya.

Kegiatan sosial FKPPI berbagi tersebut didukungan penuh oleh Kodim 0707 Wonosobo. Komandan Kodim 0707/Wonosobo melalui Pasi Ter Kapten Inf Iwan Nafarin menyampaikan bahwa FKPPI merupakan bagian dari Keluarga besar TNI. 

"Untuk itu sudah seharusnya jika ada kegiatan FKPPI, Kodim ikut membantu menyukseskannya. Jumlah tidak menjadi masalah yang penting jika semua bergerak membantu maka akan semakin banyak orang yang dibantunya. Ini gotong royong dan merasa senasib sepenanggunangan dalam rangka mengurangi dampak Covid-19,"ujar  Kapten Inf Iwan Nafarin yang tak lupa mengingingat agar dalam pelaksanannya semua anggota menggunakan masker. (red) 

Tidak ada komentar

Terbaru

Kesulitan Akses, Petani Salak Banyukembar Swadaya Bangun Jalan

WONOSOBO - Selama bertahun-tahun merasakan kesulitan untuk menjangkau kebun melalui jalan setapak yang rawan dan licin saat hujan melanda, t...