Breaking News

Hampir Seratus Orang Terjaring Operasi Masker Di Kalikajar

satumenitnews.com Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kalikajar gelar operasi masker yang bertempat di depan Polsek Kalikajar. Sasaran operasi adalah semua pengguna jalan yang melewati wilayah Kecamatan Kalikajar, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun transportasi umum, Selasa (6/10).

Hampir Seratus Orang Terjaring Operasi Masker Di Kalikajar


Hampir Seratus Orang Terjaring Operasi Masker Di Kalikajar

WONOSOBO - Kegiatan operasi masker tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kalikajar Bambang Trie, dibantu Forkompinca (Kapolsek dan Danramil), Puskesmas Kalikajar 1 dan 2, TP PKK, RPB Jogonegoro dan para relawan. Operasi masker bertujuan mengajak masyarakat untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, utamanya dengan membiasakan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Camat Kalikajar, Bambang Trie mengatakan operasi masker dilakukan secara rutin setiap Selasa dan Jumat. Harapannya seluruh lapisan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan kedepan akan menjadi kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan.

"Operasi masker akan kita lakukukan rutin, setiap Selasa dan Jumat," ujar Bambang.

Bambang Trie mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut terjaring 96 orang yang tidak memakai masker, 43 orang warga Kecamatan Kalikajar, 33 orang dari luar Kecamatan Kalikajar , dan 19 orang dari luar Wonosobo. Sebagai efek jera, masing-masing pelanggar diberikan sanksi berupa pengucapan Pancasila, menyanyikan lagu2 kebangsaan, dan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

"Hampir seratus orang yang terjaring operasi masker kali ini,"ujarnya

Bambang menjelaskan operasi masker kali ini masih memberikan toleransi dengan membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tahapan selanjutnya, pelanggar protokol kesehatan akan disarankan untuk membeli atau mengambil masker sebelum melanjutkan perjalanan. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Kodim Wonosobo Gelar Lomba Pencak Silat dan Deklarasi Damai

WONOSOBO - Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan pembinaan pencak silat tradisional dalam kegiatan Komsos (komunikasi sosial) Kreatif, denga...