Breaking News

Ketua TP PKK Wonosobo Tak Luput Dari Operasi Masker Di Kalikajar

satumenitnews.com  Gugus tugas Kecamatan Kalikajar menggelar operasi masker di jalan raya Kertek-Sapuran, depan Polsek Kalikajar dengan sasaran semua pengguna jalan baik pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun transportasi umum. Semua kendaraan yang melintas diperiksa, tak terkecuali mobil Ketua TP PKK Wonosobo yang ketika itu melintas di Kalikajar pada Selasa (13/10)

Ketua TP PKK Wonosobo Tak Luput Dari Operasi Masker Di Kalikajar

Ketua TP PKK Wonosobo Tak Luput Dari Operasi Masker Di Kalikajar

WONOSOBO - Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Gugus tugas Kecamatan Kalikajar gelar operasi masker di jalan raya kertek-sapuran, depan Polsek Kalikajar dengan sasaran semua pengguna jalan baik pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun transportasi umum.

Camat Kalikajar selaku Ketua Gugus Tugas pimpin langsung kegiatan tersebut dibersamai Kapolsek, Danramil beserta anggota, Kepala Puskesmas Kalikajar 1 dan 2 beserta surveylan, Ketua TP PKK dan anggota, RPB Jogonegoro dan para relawan.

Disampaikan Camat Kalikajar Bambang Tri, Kegiatan operasi masker dilakukan setiap selasa dan jumat bertujuan sosialisasi, mengedukasi untuk mengajak berbagi elemen masyarakat akan pentingnya memakai masker.

Bambang menghimbau seluruh lapisan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah sebagai pelindung diri dari penyebaran virus pandemi serta akan menjadi kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan.

"Sekitar 15 orang warga Kalikajar dan 38 orang luar Kalikajar terjaring pada kegiatan operasi tersebut dengan diberi sangsi menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penghormatan kepada Bendera merah putih dan pengucapan Pancasila," jelasnya Selasa (13/10).

"Setelah diberi sangsi, 53 orang pelanggar diberi pemahaman tentang bahaya penyebaran, penularan virus pandemi. Sekira 80% pengguna jalan mayoritas memakai masker," terang Bambang Tri.

Ketua TP PKK Wonosobo Fairus Eko Purnomo juga tidak luput dari operasi masker ketika melintas di Kalikajar. Dalam kesempatan yang singkat itu, Fairus menyampaikan, kegiatan operasi masker yang terus dilakukan Gugus tugas Kalikajar sangat baik sehingga masyarakat akan memiliki kesadaran yang tinggi akan bahayanya Covid-19.

"Saya berharap, seluruh lapisan masyarakat tetap mentaati akan 3M. Kepada gugus tugas dan Nakes tetap semangat dalam menangani, menanggulangi penyebaran virus pandemi yang belum teratasi selama ini," tandas Fairus. 

Dalam mobil yang ditumpanginya, semuanya menggunakan masker. Setelah menyampaikan apresiasi terhadap kinerja gugus tugas Covid-19, ia bersama tim kembali melanjutkan perjalanannya. (Budilaw79/E2).

 


Tidak ada komentar

Terbaru

Kesulitan Akses, Petani Salak Banyukembar Swadaya Bangun Jalan

WONOSOBO - Selama bertahun-tahun merasakan kesulitan untuk menjangkau kebun melalui jalan setapak yang rawan dan licin saat hujan melanda, t...