Breaking News

MAPAN, Relawan Anti Narkoba Terbentuk Di Wonosobo

satumenitnews.com - Organisasi Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) sebagai relawan anti narkoba diharapkan terbentuk di seluruh Jawa Tengah. Hal tersebut diungkapkan oleh pembina MAPAN Jateng Agus Triyono saat datang ke Wonosobo, melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kampung Krakal Santren Kecamatan Kertek, Minggu (18/10).

MAPAN, Relawan Anti Narkoba Terbentuk Di Wonosobo

Tokoh masyarakat dan pemuda bersama Pembina Mapan Jateng.


MAPAN, Relawan Anti Narkoba Terbentuk Di Wonosobo

Pembina MAPAN Jateng, Agus Triyono mengatakan pihaknya mempunyai misi untuk membentuk organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Wonosobo yang peduli dan anti terhadap narkoba, demi menyelamatkan putra-putri sebagai generasi penerus bangsa.

"Di Jawa Tengah baru ada beberapa kabupaten yang sudah terbentuk dan berjalan. Diantaranya Kabupaten Grobogan, Jepara, Rembang, Cilacap dan Magelang," terangya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan MAPAN merupakan ormas dibawah naungan BNN, yang bekerja bukan sebagai pencari kriminal ataupun bandar narkoba tetapi lebih kearah preventif, mencegah penggunaan narkoba dengan cara sosialisasi dan pembinaan ke masyarakat.

"Kita hanya berusaha membantu BNN agar pekerjaan mereka lebih efisien dan efektif. Benar-benar sesuai yang diharapkan Pemerintah dalam menciptakan masyarakat Indonesia terbebas dari Narkoba," papar Agus. Minggu(18/10)

Ia menjelaskan, organisasi MAPAN sebagai relawan anti narkoba bisa mendatangi sekolah atau kampus untuk melakukan sosialisasi, pembinaan dan pencegahan terhadap penggunaan narkoba, serta bisa menyelamatkan anak-anak sekolah, SMP, SMA maupun Mahasiswa dari penyalah gunaan obat-obat terlarang dan sejenisnya.

"Saya berharap di Wonosobo juga bisa terbentuk struktur organisasi MAPAN sebagai relawan yang ber SK yang bisa melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan Narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah, kampus dan istansi-instansi lainya," pungkasnya. (Budilaw79/E2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Kesulitan Akses, Petani Salak Banyukembar Swadaya Bangun Jalan

WONOSOBO - Selama bertahun-tahun merasakan kesulitan untuk menjangkau kebun melalui jalan setapak yang rawan dan licin saat hujan melanda, t...