Breaking News

Milad Ke-21, UMKU Resmikan Kampus 2

satumenitnews.com  Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) meresmikan gedung baru itu bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun UMKU ke-21. Pada acara tersebut, UMKU juga menggelar seremonial peletakan batu pertama untuk pembangunan convention hall. Pada kesempatan itu, turut hadir Sekda Kudus dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus.

Milad Ke-21, UMKU Resmikan Kampus 2
UMKU resmikan kampus 2 yang berlokasi di Jalan Kudus-Jepara yang dihadiri Sekda Kudus dan jajaran Forkopimda Kudus serta petinggi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kudus.

Milad Ke-21, UMKU Resmikan Kampus 2

KUDUS- Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kini telah memiliki dua gedung kampus. Satu di Jalan Ganesha Raya turut Kelurahan Purwosari, Kota Kudus dan yang baru di Jalan Kudus-Jepara. Peresmian gedung baru itu bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun UMKU ke-21.

Pada acara tersebut, UMKU juga meresmikan gedung auditorium dan menggelar seremonial peletakan batu pertama untuk pembangunan convention hall. Pada kesempatan itu, turut hadir Sekda Kudus, Sam'ani Intakoris dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Rektor UMKU, Rusnoto mengatakan, UMKU telah melewati banyak perubahan nama. Sebelum menjadi UMKU, kampus kebanggaan warga Muhammadiyah itu bernama SPK, kemudian menjadi kampus Akper Muhammadiyah Kudus dan berubah lagi menjadi Stikes Muhammadiyah Kudus.

‘’Dan sekarang telah menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus atau UMKU,’’ jelas Rusnoto.

Dengan adanya perubahan dan perkembangan itu, Rusnoto pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, hingga kampus UMKU menjadi besar seperti sekarang.

’’Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan selama ini,’’ tandasnya.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam pidato daringnya, berharap UMKU bisa menjadi Universitas besar dan membanggakan.

’’Saya berharap UMKU sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah mampu menjadi uswah khasanah,’’ ungkapnya.

Masih kata Haedar, UMKU sebagai institusi pendidikan harus memiliki kewajiban untuk tetap semangat menjaga jiwa sebagai sebuah kepentingan. Rektor dan semua jajaran di UMKU, juga diharapkan dapat bertumbuh dan berkembang melalui amal usaha, dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah hadir dimasyarakat sebagai syuhada alannas.

‘’Jajaran UMKU juga hendaknya menjadi umatan wasaton, yakni yang tidak ekstrim menjauhi dunia dan tidak ekstrim berlebihan pada dunia,’’ pesannya.

Diketahui, dalam rangka memeriahkan Milad UMKU Ke-21 bertema 'Bhakti UMKU untuk Indonesia Maju', digelar berbagai kegiatan. Mulai dari pengajian, penandatanganan prasasti kampus 2 oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus.

Rangkaian selanjutnya adalah peresmian gedung auditorium yang diwakili oleh ketua PWM Jawa Tengah, H. Tafsir, dan dilanjutkan dengan peresmian lokasi untuk pembangunan convention hall. 

Terakhir, kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Milad UMKU ke 21 adalah peresmian kampus 2 UMKU oleh Sekda Kudus, Sam'ani Intakoris di Jalan Kudus-Jepara. (red/E2)

 

Tidak ada komentar

Terbaru

Warga Ponggoyudan Ditemukan Meninggal, Hanyut Di Sungai Semo

WONOSOBO - Warga RT 03, RW 05 Dusun Ponggoyudan, Desa Sindupaten, Kertek ditemukan meninggal dunia, dikabarkan sejak sore hari menghilang us...