Breaking News

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Eks Kantor Kelurahan Wonosobo Timur Jadi Tempat Isolasi

satumenitnews.com -Eks Kantor Kelurahan Wonosobo Timur disiapkan sebagai salah satu tempat isolasi pasien Covid-19, hal ini sebagai langkah antisipasi Pemkab Wonosobo dalam penanganan penularan wabah Covid-19, Kamis (8/10).

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Eks Kantor Kelurahan Wonosobo Timur Jadi Tempat Isolasi

Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Eks Kantor Kelurahan Wonosobo Timur Jadi Tempat Isolasi

Wonosobo - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang selalu memantau perkembangan Covid-19 tampak memberikan arahan kepada petugas yang tengah mempersiapkan lokasi tersebut agar lebih maksimal untuk penanganan pasien Covid-19.

"Kita telah melihat persiapan lokasi bekas Kantor Kelurahan Wonosobo Timur, mulai dari penerangan, tempat tidur, MCK dan sebagainya. Semua sudah disiapkan secara maksimal sehingga nantinya bila dipakai pasien tidak mengalami kendala yang berarti," katanya. 

Hingga hari ini jumlah pasien yang dirawat karena dikonfirmasi terpapar terus meningkat, sementara yang sembuh belum sebanding sehingga tempat isolasi perlu di tambah. Jika hal ini terus terjadi maka mau tidak mau pemerintah harus segera menyiapkan tempat yang mencukupinya.

Saat ini tempat penampungan yang baru ditambah yaitu eks Kantor Dinas Pertanian telah hampir penuh, karena dari kapasitas 55 orang  telah terisi 50 0rang. 

" Jika ada bertambah lagi dengan jumlah yang signifikan maka petugas kesehatan akan kebingungan mau ditaruh dimana pasien tersebut. Sementara di penampungan yang lain nasibnya juga tidak jauh berbeda semuanya hampir penuh," beber Dandim. (red)



Tidak ada komentar

Terbaru

Warga Ponggoyudan Ditemukan Meninggal, Hanyut Di Sungai Semo

WONOSOBO - Warga RT 03, RW 05 Dusun Ponggoyudan, Desa Sindupaten, Kertek ditemukan meninggal dunia, dikabarkan sejak sore hari menghilang us...