Breaking News

PMI Wonosobo Selalu Siap Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan dari Masyarakat

satumenitnews.com - PMI Kabupaten Wonosobo terus berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selama bulan September dan Oktober, PMI sudah melakukan penyemprotan disinfektan lebih dari 75 titik di wilayah kabupaten Wonosobo. Baik itu merupakan inisiatif PMI sendiri ataupun permintaan dari masyarakat.

PMI Wonosobo Selalu Siap Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan dari Masyarakat

PMI Wonosobo Selalu Siap Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan dari Masyarakat

WONOSOBO - Kepala markas PMI Wonosobo, Faizal mengatakan dalam rangka HUT PMI ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 September 2020 lalu, PMI sudah melaksanakan apa yang diperintahkan pimpinan pusat. PMI mencatat sudah lebih dari 75 titik penyemprotan, antara lain Koramil, Kecamatan, Polsek dan Dinas tingkat Kecamatan se-Kabupaten Wonosobo serta fasilitas umum. 

"Sesuai misi PMI, bergerak bersama rakyat. PMI adalah milik rakyat. Ketika rakyat prihatin, PMI ikut terpanggil," ujarnya saat ditemui awak media pada Rabu, (14/10).

Faisal menambahkan, bentuk keprihatinan PMI salah satunya saat penutupan 3 hari pasar Kertek. Pihaknya sadar bahwa penutupan pasar bukan kepedihan orang kertek semata tapi dirasakan juga oleh PMI.

"PMI terpanggil bersama beberapa instansi seperti BPBD, Satpol PP, Disperkinhub, TNI dan Polri bergerak bersama untuk mengadakan penyemprotan disinfektan dengan tujuan pokok membantu masyarakat dalam rangka pencegahan penularan virus corona di kabupaten Wonosobo," paparnya.

Selain di pasar Kertek, PMI juga melakukan penyemprotan di Kelurahan Mlipak, Kelurahan Wonosobo Barat dan beberapa daerah yang lain.

"Kami menghimbau kepada semua komponen masyarakat yang menghendaki PMI untuk membantu melakukan penyemprotan disuatu tempat, silahkan hubungi kami. Kami selalu standy dan siap membantu masyarakat," pungkas Faizal. (Budilaw79/E2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Temukan Barang Penting, Nenek 75 Tahun Didatangi Tiga Orang

WONOSOBO - Seorang nenek berusia 75 tahun yang bekerja di warung bakso Kondang Rejo Banjarnegara disambangi tiga orang warga Wonosobo, sala...