Breaking News

Serahkan Hibah, Hartopo : Meski Tak Banyak, Semoga Tetap Bermanfaat

satumenitnews.com  Plt. Bupati Kudus memastikan penyaluran hibah sarana dan prasarana peribadatan di Kabupaten Kudus tetap berjalan, meski jumlahnya berkurang akibat refocusing ke penanganan Covid-19. Dia berharap bantuan hibah ini tidak hanya dinilai dengan nominalnya tetapi lebih kepada manfaat dan kemaslahatan.

Serahkan Hibah, Hartopo : Meski Tak Banyak, Semoga Tetap Bermanfaat
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan bantuan hibah kepada takmir masjid Al Muammad Desa Janggalan, kemarin.

Serahkan Hibah, Hartopo : Meski Tak Banyak, Semoga Tetap Bermanfaat

KUDUS - Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Hartopo memastikan penyaluran hibah sarana dan prasarana peribadatan di Kabupaten Kudus tak mengalami kendala. Meski anggaran hibah direalokasi, namun pihaknya berkomitmen untuk terus peduli. Hal tersebut dikatakannya saat penyerahan hibah sebesar 50 juta rupiah kepada takmir Masjid Al-Muammar desa Janggalan usai Salat Jumat, Jumat (9/10).

"Insya Allah kami berkomitmen agar bantuan sarpras peribadatan tetap bisa disalurkan. Ini adalah wujud kepedulian kami ditengah refocusing anggaran," ujarnya.

Plt. Bupati mengatakan bahwa besaran hibah pada tahun ini sedikit berkurang. Pasalnya, beberapa pos anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kudus. Namun, pihaknya meminta hal tersebut tak dilihat dari nominal semata, namun juga asas manfaat.

"Jumlahnya memang tidak banyak, bahkan kurang. Tapi, kami berharap semoga tetap bermanfaat dan maslahat untuk peningkatan fasilitas peribadatan," imbuhnya.

Terakhir, Plt. Bupati kembali mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada jamaah Masjid Al-Muammar. Menurutnya, meski terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di Kudus, pandemi ini belum berakhir. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan untuk diri kita sendiri, keluarga, dan orang lain. Mari kita sama-sama berjuang melawan ini," pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar

Terbaru

Kabupaten Kudus Jadi Pilot Project Pelaksanaan PS2H Kemenkes RI

KUDUS-Kabupaten Kudus menjadi pilot project pelaksanaan kegiatan Penguatan Sistem Pencatatan Kelahiran, Kematian dan Penyebab Kematian (PSPK...