Breaking News

Tinggal 25 Persen, Pasar Induk Wonosobo Rampung Desember

satumenitnews.com - Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengecek progres pembangunan Pasar Induk Wonosobo, ia mengaku optimis pembangunan Pasar Induk akan tuntas sesuai jadwal, yaitu pada 21 Desember 2020 mendatang. Sisa waktu sekitar 74 hari, Bupati meminta pihak penyedia jasa memaksimalkan pekerjaannya, Rabu (07/10).

Tinggal 25% Pembangunan Pasar Induk Wonosobo Selesai Desember

Tinggal 25 Persen, Pasar Induk Wonosobo Rampung Desember

WONOSOBO - Dalam tinjauannya di lokasi pembangunan Pasar Induk Wonosobo, Eko Purnomo mengatakan melihat sejumlah kekurangan yang ditemukan, namun menurutnya masih dalam tahap wajar.
 
"Dari hasil pemantauan ini semuanya masih sesuai target, hasil pemantauan sekarang dan laporan yang sudah diterima beberapa waktu yang lalu, maka kami meyakini 21 Desember mendatang pembangunan dapat selesai," ucap Eko usai berkeliling di areal pembangunan pasar.

Menurut Eko, dengan rampungnya pembangunan Pasar Induk Wonosobo maka diawal tahun 2021 nanti, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM akan mulai melakukan penataan terhadap pedagang. Eko berharap warga pasar nantinya tertib mematuhi arahan dari pemerintah dalam penataan.

Baca juga: Harga Naik, Petani Sayuran Sumringah


Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Agus Suryatin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan data terkait zonasi, ada sekitar 2.900 pedagang yang dapat di tampung pada bangunan baru tersebut. 

"Data sudah kami siapkan terkait penataan pedagang, ada sekitar 2.900-an pedagang yang bisa di tampung pada bangunan baru. Nanti kita data ulang karena jumlah pedagang secara keseluruhan ada sekitar 4.000 pedagang," beber Agus.

Menurut Agus konsep penataan pedagang di Pasar Induk Wonosobo nantinya akan menggunakan sistem zonasi, sehingga diyakini semua pedagang akan mampu berjualan dan bersaing secara sehat, serta tetap rapi dan bersih. (red)


Tidak ada komentar

Terbaru

Warga Ponggoyudan Ditemukan Meninggal, Hanyut Di Sungai Semo

WONOSOBO - Warga RT 03, RW 05 Dusun Ponggoyudan, Desa Sindupaten, Kertek ditemukan meninggal dunia, dikabarkan sejak sore hari menghilang us...