Breaking News

Banyak Pejabat Dan Pegawai Kantor Setda Wonosobo Dirumorkan Terkonfirmasi Covid-19

WONOSOBO - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus menanjak tajam di Wonosobo, per hari Kamis 26 November 2020 total terkonfirmasi sebanyak 2.759 orang, sembuh 1585 orang, meninggal 147 orang dan masih di rawat sebanyak 1.027 orang. Meski pemerintah melalui satgas penanggulangan Covid-19 gencar melakukan razia dan himbauan protokol kesehatan, grafik penularan tetap terus menanjak bahkan dirumorkan banyak pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Setda Kabupaten Wonosobo yang terkonfirmasi.

Banyak Pejabat Dan Pegawai Kantor Setda Wonosobo Dirumorkan Terkonfirmasi Covid-19

Banyak Pejabat Dan Pegawai Kantor Setda Wonosobo Dirumorkan Terkonfirmasi Covid-19

satumenitnews.com - Plt Kepala Dinas Kesehatan Wonosobo, dr. Muhammad Riyatno saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak terkait rumor tersebut. Namun ia tidak menyanggah bahwa banyak pegawai dilingkungan Setda saat ini sedang menjalani perawatan termasuk Sekda.

"Terkait identitas pasien positif Covid-19 kami tidak bisa menyampaikan. Kami harus meminta ijin kepada yang bersangkutan terlebih dahulu. Yang pasti, benar ada beberapa pegawai termasuk Sekda sedang dirawat dan dirujuk untuk mendapatkan perawatan," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone.

Saat disinggung terkait berapa banyak pejabat dan pegawai yang juga merupakan Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten  terkonfirmasi Covid-19, pihaknya mengaku tidak tahu persis. Namun menurutnya untuk saat ini kluster perkantoran di Wonosobo jumlahnya sudah banyak.

dr Riyatno juga menjelaskan pihaknya sedang melakukan upaya tracking dan testing terkait karena banyaknya kasus Covid-19 di perkantoran. Sedangkan untuk kasus positif Covid-19 di Satgas Kabupaten, pihaknya sudah melakukan penelusuran dengan swab tes kepada kontak erat.

"Banyaknya kasus kluster perkantoran karena keadaan saat ini sudah sedemikian terbuka. Sekarang kita akan memperluas upaya tracking dan testing di perkantoran," bebernya.

Meskipun saat ini jumlah temuan terkonfirmasi cukup banyak di lingkungan Kantor Setda, dr Riyatno mengatakan belum ada rencana untuk menutup kantor tersebut. Dalam penjelasannya, upaya yang dilakukan Pemkab adalah penyemprotan disinfektan secara berkala dan inten ke semua ruangan yang ada dilingkungan Kantor Setda Wonosobo. (Manjie/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...