Breaking News

Disparbud Wonosobo Luncurkan Aplikasi Jelajah Wonosobo

WONOSOBO - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo berinovasi meluncurkan  aplikasi berbasis android bernama Jelajah Wonosobo. Dengan peluncuran aplikasi tersebut Pemkab berharap dapat mempermudah wisatawan saat berkunjung di Wonosobo sekaligus dapat mendongkrak kunjungan wisata.

Disparbud Wonosobo Luncurkan Aplikasi Jelajah Wonosobo


Disparbud Wonosobo Luncurkan Aplikasi Jelajah Wonosobo

satumenitnews.com - Pelaksana Tugas Kepala Disparbud Kabupaten Wonosobo, Kristiyanto mengungkapkan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Wonosobo mengembangkan aplikasi berbasis android bernama Jelajah Wonosobo untuk mempermudah kunjungan wisatawan saat berada di Wonosobo.

"Meski aplikasi ini telah dirilis hari ini, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, kita masih perlu masukan dan partisipasi masyarakat agar dapat lebih mudah digunakan. Untuk aplikasinya bisa didownload di play store atau di website Disparbud," jelas Kristiyanto. 

Kristiyanto menjelaskan aplikasi wisata Jelajah Wonosobo pada dasarnya adalah aplikasi wisata berbasis android yang khusus dimanfaatkan sebagai panduan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Wonosobo. 

Peluncuran aplikasi Jelajah Wonosobo  diresmikan langsung oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo pada Kamis 12 November 2020 di  Ruang Mangunkusuma Setda Kabupaten Wonosobo, yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan awak media serta penggiat media sosial. Eko berharap terobosan yang dilakukan oleh Disparbud Kabupaten Wonosobo ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Pandemi Covid-19 belum jelas akan berakhir kapan, namun sektor wisata harus tetap bangkit. Dengan adanya aplikasi berbasis android Jelajah Wonosobo masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan ikut mempromosikan penggunan aplikasi ini. Dengan demikian, peluang wisatawan berkunjung meningkat dan bisa lama tinggal di Kabupaten Wonosobo," kata Bupati Eko saat memberikan sambutan peluncuran aplikasi Jelajah Wonosobo. (manjie/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pasarun.com Bantu Mitranya Berjualan Online

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Wonosobo berkolaborasi dengan startup lokal Pasarun.com menggelar sosialisasi marketi...