Breaking News

Hartopo Apreasiasi Kinerja BPN Kudus

KUDUS - Satu juta sertifikat tanah diserahkan Oleh Presiden RI Joko Widodo untuk rakyat Se-Indonesia, diantaranya para perwakilan penerima sertifikat di 31 Provinsi dan 200 Kabupaten atau Kota di Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Daerah Kabupaten atau Kota pada Senin (09/11). 

Hartopo Apreasiasi Kinerja BPN Kudus
Plt Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kepala BPN Kudus Pratomo Adi Wibowo menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga. 

Hartopo Apreasiasi Kinerja BPN Kudus

satumenitnews.com Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo beserta jajaran unsur Forkopimda Kudus usai menyaksikan penyerahan PTSL secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo melalui konferensi video pun turut menyerahkan sertipikat hak atas tanah kepada masyarakat di Kabupaten Kudus. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara simbolis kepada 17 orang perwakilan penerima di Command Center Diskominfo Kudus.

"Secara simbolis, saya serahkan sertipikat hak atas kepemilikan tanah kepada perwakilan warga Kudus sebanyak 17 orang penerima," ucapnya.

Dirinya pun mengapresiasi kerja keras dari Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus beserta jajarannya yang telah menyelesaikan total target pensertipikatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kudus tahun 2020 yakni sejumlah 28.368

"Apresiasi dan ungkapan terimakasih saya haturkan untuk kerja keras dari jajaran Kantor BPN yang telah sanggup menyelesaikan target penyelesaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kudus tahun 2020 dengan jumlah sebanyak 28.368 buah," imbuhnya.

Lanjutnya, Penerbitan sertipikat tersebut merupakan bentuk sinergitas yang terjalin antara Pemkab Kudus, BPN dan pemerintah Desa/kelurahan yang dikenal sebagai Trisula Pertanahan.

Plt. Bupati Kudus pun berharap wilayah Kabupaten Kudus akan semakin aman terkait masalah sertifikat tanah. Dirinya juga berpesan agar BPN Kudus terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini.

"Semoga Kabupaten Kudus termasuk dalam bagian wilayah yang aman dalam kaitan kepemilikan sertifikat tanah, Saya juga berharap semoga BPN Kudus terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai Program PTSL ini," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kudus, Pratomo Adi Wibowo melaporkan bahwa ada 17 orang penerima PTSL secara simbolis yang nantinya akan diserahkan oleh Plt. Bupati Kudus.

"Selain itu, Kami selaku jajaran dari kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kudus mengucapkan apresiasi atas kinerja yang telah terjalin dengan Pemkab Kudus," ujarnya

Nantinya, tiga tahun mendatang dia berharap, PTSL bisa berjalan lebih baik lagi sesuai target, sehingga masyarakat Kabupaten Kudus akan mendapatkan kesejahteraan dari program ini. (red/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Gelar Doa Bersama, Harapkan Pilkada Aman Dan Damai

WONOSOBO - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Surojoyo, Kecamatan Sapuran menggelar Doa Bers...