Breaking News

Kelebihan Beban, Truk Bermuatan Batu Bata Terguling

WONOSOBO - Akibat kelebihan beban, truk dengan nopol AA 1823 EE yang bermuatan batu bata terguling ke lahan pertanian di jalan alternatif Sawah Indah Mlandi Sumberdalem menuju Dusun Kliwonan Karangluhur Kecamatan Kertek. Kejadian tersebut mengakibatkan 4 orang dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.



Kelebihan Beban, Truk Bermuatan Batu Bata Terguling

satumenitnews - Pengemudi truk Pariyoto warga Nguwet Kranggan Temanggung mengungkapkan, mobil yang dia kemudikan bermuatan 5000 batu bata, diperkirakan beban mencapai 7-8 ton dan akan dikirim ke Dusun Kliwonan, Kecamatan Kertek. Baru beberapa meter masuk ke jalan alternatif, roda belakang amblas sehingga terperosok dan terguling di lahan pertanian pada Rabu malam.

"Truk terperosok karena terlalu ke pinggir jalan dan membuat tanah amblas hingga truk terperosok. Ini kedua kalinya truk kesini, pertama lewat bermuatan 5000 bata aman karena muatan 2000 batang bata diturunkan terlebih dahulu," kata Pariyoto, Kamis (19/11).

Namun kali keduanya Pariyoto berniat mempercepat waktu, ia berdalih merasa kasihan dengan 5 orang tenaga buruh yang harus menurunkan 2000 bata di lokasi untuk dilangsir.

"Saya memberanikan diri membawa truk bermuatan 5000 batu bata tanpa dikurangi seperti sebelumnya, menuju pemesan saudara Parhal warga Kliwonan. Tapi belum sampai tujuan terjadi kecelakaan, truk terperosok di lahan jagung milik warga," terang Pariyoto.

Dalam kejadian ini 4 orang mengalami luka-luka dan langsung di bawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, sedangkan sopir dan penumpang lainnya selamat.

Terpisah Kapolsek Kertek AKP Sutopo SH, menyampaikan pihaknya tidak mengetahui adanya laka mobil terperosok dan terguling di lahan pertanian tersebut, tidak ada laporan dari masyarakat atau yang lain. Apakah sudah ada laporan ke Unit Laka Polres Wonosobo atau belum pihaknya akan sedang melakukan konfirmasi.

"Adanya laka mobil terperosok kami tidak tahu, karena tidak ada laporan dari masyarakat atau lainnya, baik melalui telpon langsung atau melalui whatsapp," terang Kapolsek.

Kapolsek Kertek menghimbau kepada masyarakat yang melintas di wilayah hukum Polsek Kertek dimohon untuk berhati-hati, apalagi kalau belum pernah melaluinya.

"Kami berharap para pengemudi agar selalu waspada dan berhati-hati, uatan juga jangan sampai melebihi batas kapasitas sehingga diperjalanan akan aman dan selamat sampai tujuan," tandas AKP Sutopo SH. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pasarun.com Bantu Mitranya Berjualan Online

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Wonosobo berkolaborasi dengan startup lokal Pasarun.com menggelar sosialisasi marketi...