Breaking News

Kodim 0707 Wonosobo Lakukan Tes Kesamaptaan

WONOSOBO - Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Kodim 0707 melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani periodik II Tahun 2020 di Stadion Kalianget, Selasa (17/11). Dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan, karena adanya pandemi virus Covid-19.

Prajurit TNI-AD Kodim 0707 Wonosobo

Kodim 0707 Wonosobo Lakukan Tes Kesamaptaan

satumenitnews - Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan kegiatan ini rutin digelar dengan tujuan untuk mengetahui sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit.  

"Garjas periodik ini bertujuan untuk mendukung tugas pokok TNI-AD dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dihadapkan dengan keadaan pandemi ini, pelaksanaan garjas juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Suwito Kajasrem 072/Pamungkas sebagai Ketua Tim Supervisi menjelaskan, sebelum melaksanakan tes setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta di dalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel.

"Tes garjas terdiri dari Full Up, Sit Up, Push Up, Lunges, lari, dan Shutle Run serta ditambah dengan tes ketangkasan renang dasar militer menggunakan gaya dada," imbuhnya.

Pihaknya berharap para peserta dapat melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahan. (Budilaw7/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pasarun.com Bantu Mitranya Berjualan Online

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Wonosobo berkolaborasi dengan startup lokal Pasarun.com menggelar sosialisasi marketi...