Breaking News

Peduli Lingkungan, PSW Bersihkan Area Wisata Pantai Gesing

WONOSOBO - Persatuan Sedulur Wonosobo (PSW) melakukan bakti sosial pemungutan sampah di area wisata pantai Gesing Jogjakarta. Minggu (29/11). PSW yang didominasi perantau asal Wonosobo ini melakukan bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin bulanan.

Peduli Lingkungan, PSW Bersihkan Area Wisata Pantai Gesing
Komunitas PSW bersihkan sampah di obyek wisata pantai Gesing Jogjakarta

Peduli Lingkungan, PSW Bersihkan Area Wisata Pantai Gesing

satumenitnews - Koordinator kegiatan, Hadiman Pangestu mengatakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kelestarian dan keindahan alam menyebabkan pencemaran sehingga merusak pemandangan yang di lokasi wisata tersebut.

“Kegiatan ini wujud kepedulian kami sebagai penggiat sosial lingkungan kemasyarakatan serta peduli terhadap alam, hal ini sesuai dengan visi dan misi kami yang tergabung dalam komunitas," ujar Hadiman Pangestu.

Mantan pengurus PSW ini mengucapan terima kasih kepada Perkumpulan Perantau Klaten yang telah membersamai serta sedulur yang meluangkan waktu jauh-jauh dari Wonosobo ikut hadir dalam kegiatan peduli lingkungan.

"Saya mewakili pengurus Komunitas berterimakasih kepada Perkumpulan Perantau Klaten dan sedulur dari wonosobo yang sudah meluangkan waktunya ikut dalam kegiatan peduli lingkungan. Kegiatan ini dilakukan dengan penuh keikhlasan tanpa mencari keuntungan apa pun," ungkap Hadiman.

Ditambahkan Nurhayati, salah satu humas PSW di Jogjakarta, pihaknya merasa bangga kepada para anggota dalam menjalin kebersamaan selama ini, yang begitu semangat melakukan giat sosial peduli lingkungan di obyek wisata tersebut.

"Semoga kedepan semua anggota komunitas akan lebih kompak dalam melakukan giat sosial, lebih peduli terhadap alam serta bisa menjaga alam lebih baik lagi,” papar Nurhayati.

Sementara Mbah Bajuri, pengelola kawasan obyek wisata pantai Gesing mengapresiasi kegiatan pemungutan sampah yang dilakukan komunitas PSW. Kegiatan bersih lingkungan obyek wisata tersebut sangat membantu pengelola dan masyarakat sekitar pantai.

"Pembersihan sampah ini menjadikan obyek wisata yang kami kelola terlihat bersih, indah dan tidak terkonstaminasi sampah plastik dan streofoam. Terima kasih untuk PSW,” pungkas Mbah Bajuri. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Selamat Bertugas, Jenderal

OPINI Oleh Idham Cholid WONOSOBO - "Dari kebudayaan bisa saja kita berbeda. Dari agama dan warna kulit bisa saja berbeda. Seharusnya p...