Breaking News

Pemuda Siyono Gotong Royong, Bersihkan Sampah Menggunung

WONOSOBO - Guna membuat warga masyarakat sehat terhindar dari penyakit yang disebabkan nyamuk dan lalat, Ikatan Pemuda Aktis Siyono (IKPAS) Desa Bojasari Kecamatan Kertek melaksanakan giat pembersihan sampah. Kegiatan ini merupakan program kerja IKPAS yang rutin dilaksanakan, Minggu (22/1).

Pemuda Siyono Gotong Royong, Bersihkan Sampah Menggunung

satumenitnews - Ketua IKPAS, Yusuf Hidayat menerangkan bahwa kegiatan pembersihan sampah di beberapa titik di Dusun Siyono sudah terprogram sejak Bulan Sebtember 2020 melalui musyawarah bersama Ketua Rt, Rw, dan pengurus pemuda pada Bulan Mei - Juni 2020.

"Pembersihan sampah wilayah lingkungan ini salah satu program kerja IKPAS sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat. Harapannya agar warga lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk serta lalat yang bersarang di sampah tersebut," katanya Minggu (22/11).

Yusuf berharap setelah dilakukan kegiatan tersebut, tidak ada lagi warga yang membuang sampah di lokasi tersebut. Pihaknya menghimbau warga untuk tidak membuang sampah di kebun dan selokan dekat rumah warga, bila diketahui akan mendapat sanksi sesuai peraturan IKPAS dan Perdus nantinya.

"Saya meminta kepada semua warga  untuk menampung sampah di depan rumah masing-masing, atau langsung dibuang ke tempat pembuangan sementara (TPS) yang sudah disediakan oleh pengurus pemuda di sebelah timur dusun. Sampah tersebut akan diambil petugas setiap hari Minggu langsung dibawa ke TPA Wonosobo," jelas Yusuf.

Sementara itu Badowi, salah satu warga sekitar area penumpukan sampah mengucapkan terima kasih kepada semua pemuda yang telah melakukan giat pembersihan sampah di sebelah rumahnya.

"Saya berterima kasih kepada semua pemuda yang sudah membuat program ini, sehingga rumah kami terbebas dari bau sampah yang menyengat. Sekarang saya sangat lega, semoga setelah pembersihan sampah di sebelah rumah ini akan mengurangi berkembang biaknya nyamuk dan lalat yang sering masuk ke dalam rumah dan pastinya udara akan lebih sejuk dan menyehatkan," beber Badowi. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pasarun.com Bantu Mitranya Berjualan Online

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Wonosobo berkolaborasi dengan startup lokal Pasarun.com menggelar sosialisasi marketi...