Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Pemdes Colo Gelar Donor Darah

KUDUS - Peringati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Desa (Pemdes) Colo, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial (Baksos) berupa donor darah, Selasa (10/11).

Peringati Hari Pahlawan, Pemdes Colo Gelar Donor Darah
Pemdes Colo, Kecamatan Dawe gelar bakti sosial donor darah yang diikuti pedagang dan tukang ojek. 

Peringati Hari Pahlawan, Pemdes Colo Gelar Donor Darah

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, yang diikuti oleh pedagang, tukang ojek dan masyarakat sekitar Desa Colo. Donor darah diadakan di Aula Terminal Colo.

Kepala Desa Colo, Andriasmoro mengatakan, selain menyambut Hari Pahlawan kegiatan baksos ini sebagai salah satu upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus untuk menambah stok darah selama masa pandemi Covid -19.

Kemudian, pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Kegiatan ini mengenang para pahlawan yang sudah gugur dalam peperangan dan meneteskan darah demi Indonesia merdeka," kata Andriasmoro saat dihubungi melalui telpon.

Ia berharap, "Semoga jasa para pahlawan di berikan tempat yang paling mulia,"

Dikarenakan durasi waktu yang cukup pendek dan kurang menyeluruh dalam sosialisasi, mengakibatkan pendonor yang datang hanya 30 orang, dan yang bisa diambil darahnya 24 orang. 

"Tadi karena durasi cuma sebentar dan belum menyeluruh untuk sosialisasinya, cuma ada 30 pendonor dan yang bisa diambil darahnya cuma 24 orang," tuturnya. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Gelar Doa Bersama, Harapkan Pilkada Aman Dan Damai

WONOSOBO - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Surojoyo, Kecamatan Sapuran menggelar Doa Bers...