Breaking News

Polres Kudus Bagikan Seribu Bibit Pohon Selama Operasi Zebra Candi

KUDUS - Anggota Satlantas Polres Kudus bagikan 1.000 bibit tanaman kepada pengendara, saat menggelar Operasi Zebra Candi 2020, Jumat (6/11) pagi. Tidak semua, penerima hadiah tersebut adalah pengendara yang dinilai tertib berlalu-lintas dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Polres Kudus Bagikan Seribu Bibit Pohon Selama Operasi Zebra Candi
Anggota Satlantas Polres Kudus bagikan bibit tanaman di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus

Polres Kudus Bagikan Seribu Bibit Pohon Selama Operasi Zebra Candi

satumenitnews.com Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kasatlantas Polres Kudus, AKP Galuh Pandu mengatakan, kegiatan bagi-bagi bibit tanaman ini untuk mendukung program “Polres Kudus Peduli Penghijauan” menuju Kudus hijau. Kegiatan itu juga menindaklanjuti instruksi Kapolri, yang bertujuan menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

‘’Sebelumnya kami juga membagikan masker dan jamu tradisional, untuk mendukung penanganan covid-19,’’ ujar Pandu.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat menanam, lingkungan di Kota Kretek akan semakin asri. Selain itu, oksigen yang dihirup oleh masyarakat juga semakin bersih.

’’Untuk itu mari kita sama-sama mendukung program penghijauan ini,’’ ajak Pandu.

Sementara salah satu pengendara, Ariyana (24) menilai kegiatan membagikan tanaman gratis dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020 ini sangat bagus. Selain itu, dapat mendukung kelestarian lingkungan hidup, dimana manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat secara luas.

‘’Semakin banyak pepohonan, udara juga semakin segar. Bisa juga untuk mencegah bencana alam,’’ pungkasnya. (red/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Gelar Doa Bersama, Harapkan Pilkada Aman dan Damai

WONOSOBO - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Surojoyo, Kecamatan Sapuran menggelar Doa Bersa...