Breaking News

Tembok Tribun Stadion Wergu Roboh Diterjang Hujan Angin

KUDUS - Hujan kencang disertai angin merobohkan tembok Tribun sisi Timur lantai tiga yang baru dipasang di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Tembok Tribun Stadion Wergu Roboh Diterjang Hujan Angin
Pekerja membenahi tembok yang roboh akibat diterjang angin, Selasa sore kemarin.

Tembok Tribun Stadion Wergu Roboh Diterjang Hujan Angin

satumenitnews.com Hal ini dibenarkan oleh Heri Kristiawan Palaksana PT. Reska Esti Utama saat ditemui awak media di lokasi pembangunan Tribun Timur, Selasa (10/11).

Heri mengatakan, tembok yang roboh baru berumur tiga hari, untuk ring dan kolomnya baru semalam di cor.

"Tembok itu baru berumur tiga hari, ring dan kolomnya juga baru semalam di cor, jadi memang belum umur, belum ada sehari semalam. Semestinya untuk beton setelah 14 hari, kekuatan sekitar 80-90 persen untuk beton," jelasnya.

Kemudian, untuk tembok dengan tinggi 1,6 meter runtuh sepanjang 24 meter. Pihaknya langsung melakukan perbaikan agar tidak ada kendala dalam pekerjan.

"Yang runtuh 1,6x24 meter, tidak mengganggu sama sekali, ini nanti saya lembur, perkirakan jam 21.00 WIB sudah selesai," kata Heri.

Disingung soal cara mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya mengaku sulit memprediksi. 

"Untuk antisipasi kita juga agak susah, karena faktor alam tidak bisa diprediksi. Namun nantinya akan kita perkuat dan ditambah lagi ring-ringnya," tegasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya yakin, tidak menggagu pekerjaan dan masih optimis, pengerjaan bisa selesai sesuai tenggat waktu yang ditetapkan yakni 110 hari. Pasalnya, progres pembangunan masih berjalan sesuai schedule. Dan progres pembangunan Stadion Wergu Wetan Kudus telah mencapai 43 persen.

Sementara, Kabid Olahraga Minan Muhammad mengatakan, ini merupakan faktor nonteknis yang disebabkan faktor alam.

"Sebetulnya ini faktor nonteknis, artinya sudah ada perhitungan, karena faktor alam. Lagipula pemasangan herbel dalam kondisi masih baru sehingga belum sempat diplester, kekuatannya belum mapan," jelasnya.

Menurutnya, untuk teknis pengerjaan sudah diperhitungkan secara matang. 

"Kami sudah memperhitungkan secara matang termasuk setruktur kolom dan sebagainya, jadi itu tidak terduga. Tapi kami bersama pelaksana sudah sepakat untuk diperbaiki malam ini juga," ungkapnya. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Gelar Doa Bersama, Harapkan Pilkada Aman Dan Damai

WONOSOBO - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Surojoyo, Kecamatan Sapuran menggelar Doa Bers...