Breaking News

Tepuk Tangan Serentak, Apresiasi Nakes Tangani Covid-19

KUDUS - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-56 yang jatuh pada 12 November hari ini, Puskesmas Ngembal Kulon bersama seluruh pegawai dan warga untuk melakukan tepuk tangan bersama-sama, Kamis (12/11).

Tepuk Tangan Serentak, Apresiasi Nakes Tangani Covid-19
Petugas kesehatan Puskesmas Ngembal Kulon tepuk tangan bersama dalam rangka memperingati HKN ke 56

Tepuk Tangan Serentak, Apresiasi Nakes Tangani Covid-19

satumenitnews.com - Tepuk tangan serantak dilakukan tepat pukul 12.00 WIB selama 56 detik di lobi UPT Puskesmas Ngembal Kulon, hal itu dilakukan untuk mengapresiasi tenaga kesehatan (Nakes) yang telah berjuang menangani pasien Covid-19.

Dari pantauan satumenitnews, ada 26 pegawai dan warga yang ikut melakukan tepuk tangan dengan membentuk lingkaran.

Turipah (41) warga Deda Jepang Wetan yang hendak periksa mengaku tidak tahu terkait kegiatan tepuk tangan. Namun, setalah mengetahui alasan ia diajak tepuk tangan oleh pihak puskesmas, Turipah sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

"Sebenarnya saya tidak tahu ada kegiatan ini. Tapi diajak puskesmas, ya ngikut saja. Acaranya bagus," tuturnya saat ditanya awak media usai ikut melakukan tepuk tangan bersama-sama.

Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Ngembal Kulon Kamal Agus Efendi mengatakan, tepuk tangan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada nakes yang telah berjuang menangani pasien Covid-19 dan masyarakat juga telah berjuang melaksanakan protokol kesehatan.

"Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 kami melakukan tepuk tangan serentak selama 56 detik," jelasnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan layak mendapatkan apresiasi lantaran sudah berjuang selama kurang lebih delapan bulan.

Tak lupa, pihaknya berharap agar masyarakata tetap taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Pandemi ini belum berakhir, jadi mari bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan perilaku era baru," harapnya. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pasarun.com Bantu Mitranya Berjualan Online

WONOSOBO – Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Wonosobo berkolaborasi dengan startup lokal Pasarun.com menggelar sosialisasi marketi...