Breaking News

Anggarkan 67 Juta, Pokdarwis Bangun Fasilitas Umum

WONOSOBO - Guna membangkitkan semangat Pokdarwis Goa Simpen di tengah pandemi Covid-19, Pemdes Gondowulan Kecamatan Kepil merealisasikan pembangunan aula dan mushola di obyek wisata Goa Simpen Stone Park Desa Gondowulan.

Anggarkan 67 Juta, Pokdarwis Bangun Fasilitas Umum
Pengukuran pembuatan fasilitas umum di obyek wisata Goa Simpen Dtone Park Desa Gondowulan

Anggarkan 67 Juta, Pokdarwis Bangun Fasilitas Umum

satumenitnews.com - Disampaikan Kades Gondowulan Edi Supraptoyo, bahwa Pemdes Gondowulan menganggarkan dana desa untuk pembangunan aula dan mushola sebagai fasilitas umum di obyek wisata Goa simpen melalui Musrenbangdes, Jumat (18/12).

"Para wisatawan tentunya juga menuntut disediakanya fasilitas-fasilitas untuk menambah daya tarik serta untuk kenyamanan pengunjung. Sementara fasilitas yang mulai dibangun adalah jalan, aula dan mushola, melalui dana desa sebesar Rp. 67 juta," ucapnya.

"Dengan terealisasinya fasilitas di obyek wisata ini diharapkan akan menambah kunjungan wisatawan, yang nantinya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat memalui sektor pariwisata yang baru dirintis satu tahun ini," papar Edi Supraptoyo.

Sementara itu ketua Pokdarwis Goa Simpen Stone Park, Kuwat mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Gondowulan yang sudah membantu Pokdarwis dan Masyarakat dalam merealisasikan pembuatan fasilitas umum di Goa Simpen.

"Semoga dengan ditambahnya fasilitas ini akan mampu membangkitkan kembali semangat dan optimisnya Pokdarwis serta masyarakat. Demi keselamatan bersama, saya berpesan kepada pengunjung wisata patuhilah protokol kesehatan dulu, baru berwisata," tukas Kuwat. (Budilaw79/e2)


1 komentar:

Terbaru

Vaksinasi Covid-19 di Kudus Dipercepat, Nakes Jadi Prioritas

KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus telah menerima kucuran vaksin Covid-19 sebanyak 11.280 dosis, dan tengah disimpan di gudang f...