Breaking News

Koramil dan Polsek Pantau Obyek Wisata Telaga Menjer

WONOSOBO - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 ditempat obyek wisata. Danramil 04 Garung memerintahkan anggotanya membersamai anggota Polsek Garung melalukan pemantaun obyek wisata telaga Menjer, pada Jumat (25/12).

Koramil dan Polsek Pantau Obyek Wisata Telaga Menjer
Anggota Koramil 04 Garung anggota Polsej Garung Pantau obyek wisata Telaga Menjer

Koramil dan Polsek Pantau Obyek Wisata Telaga Menjer

satumenitnews.com - Hal tersebut disampaikan Danramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto, menurutnya libur panjang seperti ini biasanya banyak pengunjung dari luar kota yang hadir untuk berwisata, sedangkan saat ini masih terjadi pandemi Covid-19 dan belum menunjukkan adanya penurunan jumlah orang yang terpapar.

"Saya memerintahkan anggota untuk melakukan pemantauan di obyek wisata guna antisipasi penularan virus covid-19 pada saat libur panjang natal dan tahun baru. Dalam pemantauan, anggota juga harus mengingatkan para pengunjung obyek wisata agar melakukan pencegahan secara persuasif," jelasnya.

Lanjutnya, diaharapkan para pengunjung agar selalu menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta pengunjung dari luar kota agar menunjukkan surat keterangan bebas covid.  Hal tersebut penting dilakukan mengingat saat ini penderita covid-19 terus bertambah.

Selain itu anggota Koramil Garung dan Polsek Garung mengingatkan kepada para petugas obyek wisata untuk selalu menyiapkan alat cuci tangan, termogun dan jangan bosan untuk tetap menghimbau kepada pengunjung agar menjaga jarak.

"Meskipun untuk obyek wisata telaga Menjer lokasinya luas dan terbuka akan tetapi perlu diingatkan untuk tidak bergerombol, khususnya saat naik gethek atau sampan, perhatikan jumlah orang yang naik. Harus benar-benar dibatasi, tidak seperti biasanya," tandas Kapten Inf Sutarto. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Vaksinasi Covid-19 di Kudus Dipercepat, Nakes Jadi Prioritas

KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus telah menerima kucuran vaksin Covid-19 sebanyak 11.280 dosis, dan tengah disimpan di gudang f...