Breaking News

Pasca Pilkada, TNI, Satpol PP dan Linmas Lakukan Patroli

WONOSOBO - Dalam rangka memantau perkembangan situasi wilayah Wonosobo pasca pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Kodim 0707 Wonosobo, Satpol PP dan Linmas melaksanakan patroli gabungan  ke Kecamatan Leksono dan Selomerto.

Pasca Pilkada, TNI, Satpol PP dan Linmas Lakukan Patroli
Apel kegiatan patroli pasca Pilkada Kabupaten Wonosobo

Pasca Pilkada, TNI, Satpol PP dan Linmas Lakukan Patroli

satumenitnews - Provost Kodim 0707 Wonosobo Serma Sudarto mengatakan bahwa hasil pemungutan suara Pilkada Serentak masih berada di kecamatan untuk dilakukan proses rekapitulasi. Masih panjang prosesnya, sebagai aparat keamanan masih harus mengawal sampai dengan KPU Wonosobo, dan ditetapkan pemenangnya.

"Yang tidak kalah penting dalam hal ini adalah karena situasi saat ini sedang terjadi pandemi covid-19, maka kita sebagai aparat keamanan tetap semangat, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dalam mengawal kotak suara,” jelasnya, Jumat (11/12).

Lanjutnya, Kodim juga akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang menuntut interaksi personel TNI dengan aparat keamanan yang lain, dalam membantu mensukseskan semua program pemerintah.

Sementara koordinator Satpol PP Kadari menyampaikan dalam kesempatan apel ini saya ucapan terimakasih kepada personil yang sudah bekerja dengan baik dan sudah menjalankan tugasnya di lapangan, sehingga sampai saat ini Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam keadaan aman dan lancar.

"Kepada petugas PPK agar selalu berbuat jujur,  saat ini surat suara dalam proses penghitungan di kecamatan,  untuk itu laksanakan tugas sebaik mungkin, bila ada kendala laporkan kepada pihak yang berwenang," papar Kadari.

Koordinator Satpol PP menghimbau kepada para simpatisan peserta Pilkada tidak usah berlebihan dalam menanggapi hasil pilkada, saat ini KPU belum mengumumkan pasangan yang terpilih, akan tetapi perhitungan cepat memang sudah diperoleh hasilnya.  

"KPU belum mengumumkan pemenang pasangan Pilkada, namun pada perhitungan cepat ada yang telah mengumumkan pemenang Pilkada. Untuk itu bagi yang menang tidak usah terlalu berlebihan dalam merayakannya. Rayakanlah sesederhana mungkin sebab saat ini situasi tidak memungkinkan untuk membuat kerumunan masa dan juga untuk menghormati yang kalah," pungkasnya. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pembinaan SAR Community dan Pelatihan Potensi SAR Digelar di Wonosobo

WONOSOBO -  Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang menggelar pelatihan potensi dan pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR dan SAR Commun...