Breaking News

Pemkab Wonosobo Klaim Pembangunan Pasar Induk Rampung

WONOSOBO - Sidak pembangunan Pasar Induk Wonosobo pada Selasa 29 Desember 2020 oleh pemkab Wonosobo menghasilkan pernyataan klaim pembangunan selesai di akhir bulan. Meski demikian saat sidak masih ditemukan pekerjaan yang belum selesai dan nampak dipaksa untuk selesai dalam satu hari. 

Pemkab Wonosobo Klaim Pembangunan Pasar Induk Rampung

Pemkab Wonosobo Klaim Pembangunan Pasar Induk Rampung

satumenitnews.com One Andang Wardoyo, Sekda Kabupaten Wonosobo mengatakan lega saat melihat Pembangunan Pasar Induk bisa dianggap selesai. 

"Alhamdulillah, Pasar Induk Wonosobo bisa selesai. Meski belum sempurna, karena memang kontraknya kan sampai 30 Desember," terang Andang. 

Meski penyelesaian ini terkesan dipaksakan, namun Pemkab mengaku bisa menerima kekurangan yang ada, pasalnya penyelesaian pembangunan hanya menyisakan bagian tambahan saja.

"Bagian yang vital, seperti atap, kelistrikan, dan los kan sudah selesai. Artinya pekerjaan yang berat itu memang telah rampung, hanya belum sempurna. Saya kira itu wajar," beber Andang.

Andang juga menjelaskan, usai pembangunan dinyatakan selesai 100 persen pihak pengembang masih memiliki tanggung jawab pemeliharaan selama enam bulan kedepan. Andang mengatakan pihak PT Delima Agung Pratama sebagai pihak pengembang bisa menuntaskan segala kekurangan yang ada diselang waktu tersebut.

"Saya tadi sudah meminta, pasca pemeliharaan itu ada penyempurnaan kekurangan yang kecil-kecil itu. Seperti membersihkan peralon dan air yang masih tampak becek," kata Andang.

Dalam tahap penyempurnaan dan pemeliharaan, pihak Pemkab tidak akan mencairkan 100 persen anggaran sebelum pengerjaan itu benar-benar tuntas. Dengan tidak mengeluarkan 100 persen anggaran, menurut Andang pihak pengembang tidak bisa langsung keluar begitu saja sebelum pembangunan beres.

Seperti  diketahui Pasar Induk terbakar sejak lima tahun yang lalu, yakni pada 22 Desember tahun 2014. Selama lima tahun ini pedagang menempati pasar darurat yang disediakan pemerintah. Meski lokasinya kumuh, namun tak ada pilihan lain bagi pedagang. Setidaknya, lima tahun penantian itu akan berakhir di tahun 2020 ini. (Manjie/e2) 

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...