Breaking News

SWB Bantu Warga Lumpuh Akibat Kecelakaan

WONOSOBO - Sedulur Wonosobo Bersatu (SWB), komunitas penggiat sosial peduli kemanusiaan di Wonosobo melakukan penyaluran bantuan kepada Fuad Hasim warga Dusun Kaburikan Rt 07, Rw 02 Desa Somogede Kecamatan Wadaslintang. Fuad mengalami kecelakaan 8 bulan lalu hingga menderita kelumpuhan, akibat patah tulang rusuk dan patah tulang belakang. 

SWB Bantu Warga Lumpuh Akibat Kecelakaan
Ketua SWB, Adiyono bersama Fuad Hasim penyandang lumpuh akibat kecelakaan

SWB Bantu Warga Lumpuh Akibat Kecelakaan

satumenitnews.com - Ketua komunitas Sedulur Wonosobo Bersatu (SWB) Adiyono menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam serta tidak tega ketika melihat Fuad yang hanya bisa berbaring di tempat tidur.

"Saya mewakili keluarga besar SWB ikut prihatin melihat Fuad yang hanya bisa berbaring di tempat tidur, meskipun masih bisa berkomunikasi seperti biasa, rasanya sangat tidak tega. Apalagi Fuad sebagai kepala keluarga yang mempunyai 3 orang anak," ujarnya.

Lanjutnya, anak pertama umur 12 tahun duduk di bangku sekolah dasar kelas 5, anak kedua umur 4 tahun baru mulai PAUD dan yang ketiga baru berumur 2 tahun.

Menurut Adiyono, Fuad adalah salah satu anggota komunitas yang baik yang menjadi bisa menjadi panutan untuk teman-temanya.

Disampaikan Fuad, giat sosial dilakukan secara swadaya dari anggota SWB yang menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu sesama. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan sejumlah uang.

"Meskipun kegiatan sosial kali ini hanya dilakukan perwakilan pengurus SWB, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Semoga apa yang kami salurkan akan bermanfaat, meskipun bantuan tersebut tidak seberapa diharapkan akan membantu mengurangi beban hidup mereka," jelas Adiyono.

Sementara itu Muslimah istri Fuad Hasim mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan semua anggota SWB dari berbagai wilayah di Wonosobo yang sudah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan mendoakan kesembuhan suaminya.

"Saya pribadi dan mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari semuanya. ini meringankan beban keluarga kami, terlebih doa-doa yang diberikan untuk kesembuhan suami saya. Mudah-mudahan adanya doa dari anggota SWB akan menjadi suatu wasilah untuk kesehatan dan kesembuhan mas Fuad," harapnya.

"Kami sekeluarga tidak bisa membalas apa yang dilakukan oleh komunitas SWB terhadap keluarga kami. Semoga mereka semua akan mendapat kerahmatan, dilimpahlankan kenikmatannya, diberi kesehatan dan umur panjang oleh Allah Swt," doa Muslimah. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Vaksinasi Covid-19 di Kudus Dipercepat, Nakes Jadi Prioritas

KUDUS - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus telah menerima kucuran vaksin Covid-19 sebanyak 11.280 dosis, dan tengah disimpan di gudang f...