Breaking News

Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Tengkorak Kertek

WONOSOBO - Diduga rem tidak berfungsi, truk tangki BBM mengalami kecelakaan di jalan Wonosobo-Parakan, tepatnya di Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Jumat (18/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Muatan solar tumpah ke jalan sehingga membuat jalan menjadi licin.

Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Tengkorak Kertek
Truk tangki bermuatan solar terguling di jalan raya Wonosobo-Parakan, Dusun Prumbanan Kecamatan Kertek

Truk Tangki BBM Terguling di Jalur Tengkorak Kertek

satumenitnews.com - Kapolsek Kertek AKP Sutopo, S.H., membenarkan telah terjadi lakalantas di Prumbanan pagi tadi. Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Kertek langsung menuju TKP, untuk menolong korban dan mencegah kemacetan karena tumpahan solar menggenangi jalan di lokasi tersebut.

"Benar, tadi pagi telah terjadi lakalantas kbm tangki bermuatan solar di Jalan Wonosobo-Parakan di Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek. Untuk penanganan laka kita serahkan kepada Satlantas Polres Wonosobo," jelasnya.

Kapolsek menerangkan kronologis kejadian, semula Kbm truk tangki dengan nopol G-1436-RF yang di kemudikan Sdr. Irwan Kristiyanto (36) warga Dusun Kebonharjo Rt 04 Rw 05 Ds Tanjungmas Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, dengan kernet Moch Zainal M, berjalan dari arah Parakan ke Wonosobo. Melewati jalan menurun yang panjang tersebut, diduga rem tidak berfungsi maksimal.

"Kbm tangki yang membawa muatan solar sekitar 8000 liter itu melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo, sewaktu melewati jalan yang menurun panjang kemudian menikung ke kanan, rem tidak berfungsi dengan baik," terangnya.

Lanjutnya, bersamaan dengan itu melaju spm Honda Revo nopol AA-4257-YP yang searah dengan truk tangki tersebut, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi benturan. Setelah itu kbm truk tangki tetap melaju dan terguling di jalur berlawanan. Spm Honda Revo tersebut di kendarai Didik Widadi (38) warga Dusun Dalangan Rt 09 Rw 03 Desa Purwojiwo berboncengan dengan Komsiah (67) warga Dusun Dempel Rt 02 Rw 06 Desa Pagerejo Kecamatan Kertek. 

"Kejadian lakalantas mengakibatkan 3 orang luka-luka. Pengemudi truk Irwan Kristiyanto mengalami luka ringan dan memar di kepala, sedangkan pengendara spm Revo Didik Widadi mendapat luka berat, putus kaki kanan dan Komsiah pembonceng spm mendapatkan luka ringan di kepala. Mereka bertiga dalam keadaan sadar dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo," bebernya.

Akp Sutopo S.H. menghimbau kepada para pengendara kendaraan baik mobil atau sepeda motor yang melintas di TKP lakalantas di Dusun Prumbanan agar berhati-hati dan selalu waspada karena masih ada bekas tumpahan solar di jalan, Khusus dari arah Parakan, para pengemudi harus mengurangi kecepatan kendaraan demi keselamatan bersama. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...