Breaking News

Wisuda Purna Tugas, Kodim Wonosobo Lepas Tiga Danramil

WONOSOBO - Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat melepas 3 Danrmil yang memasuki masa Pensiun ( MPP ) dalam acara Wisuda Purna tugas. Ketiga Danramil tersebut adalah Kapten Inf Heru Utomo Danramil 02 Watumalang, Kapten Inf Punidi Danramil 06 Kertek dan Kapten Inf Bintarto Danramil 09 Kepil.

Wisuda Purna Tugas, Kodim Wonosobo Lepas Tiga Danramil
Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Widayat melepas 3 Danrmil

Wisuda Purna Tugas, Kodim Wonosobo Lepas Tiga Danramil

satumenitnews - Dalam kesempatan itu Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan acara wisuda purna tugas tersebut digelar dengan sederhana dan tidak melibatkan banyak personel karena masih dalam masa pandemi Covid-19.  

"Iya, acara ini digelar sangat sederhana dan tanpa melibatkan banyak personil, karena situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19," ujar Dandim, Kamis (17/12).

Lebih lanjut, atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan dedikasi serta tanggung jawab selama bertugas di Kodim 0707 Wonosobo. 

"Selamat kepada saudara yang telah menyelesaikan tugas dengan baik, serta selamat pensiun dan bergabung kembali dengan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, purna tugas di TNI bukanlah akhir dari seluruh pengabdian terhadap bangsa, 

"Segera bergabung di Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), guna mewujudkan ide, perjuangan dan gagasan positif sebagai sumbangsih dalam mensukseskan cita-cita Bangsa Indonesia," harapnya.

Dandim menambahkan, menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang berada di wilayah Wonosobo saat ini, hendaknya ketiga Danramil yang telah pensiun bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Lakukan adaptasi dan penyesuaian diri sebaik-baiknya dengan masyarakat dan lingkungan tempat tinggal serta lakukan hal-hal positif yang bermanfaat sebagai cerminan suri tauladan mantan prajurit TNI, sehingga berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat," tandas Dandim.

Dandim berharap, meskipun sudah pensiun tetap mempererat tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim, pihaknya tidak menginginkan hubungan kekerabatan terputus sampai disini. 

"Kepada bapak-bapak sekalian untuk senantiasa menjalin hubungan yang lebih baik, tetap berkomunikasi, bersilaturahmi dan utamakan persaudaran lebih erat lagi," pungkas Letkol Czi Wiwit. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...