Breaking News

297 Nakes RS Aisyyiyah Kudus Divaksin Covid-19 Sinovac

KUDUS - Rumah Sakit (RS) Aisyyiyah Kudus melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 297 orang, Rabu (27/1/2021).

297 Nakes RS Aisyyiyah Kudus Divaksin Covid-19 Sinovac
Sebelum divaksin, peserta diperiksa terlebih dulu oleh tim medis di RS Aisyyah Kudus.

297 Nakes RS Aisyyiyah Kudus Divaksin Covid-19 Sinovac 

satumenitnews.com - PIc (Penanggung jawab) Vaksinasi RS Aisyiyah Kudus, dr Indah Rosiana mengatakan, target yang diusulkan sebanyak 424 vaksin Covid-19. Tapi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus mendapatkan 297 vaksin.

"Untuk nakes targetnya 424 tapi dari Kemenkes melalui DKK hanya mendapatkan 297," jelasnya.

Lanjut Indah, untuk penambahan jumlah vaksin, pihaknya akan melakukan pengusulan. 

"Sisanya akan kita usulkan hari ini dan besok untuk penambahan jumlah vaksin," imbuhnya.

Selama melakukan vaksinasi ada 3 kategori penerima vaksin Covid-19 Sinovac. Yakni kategori diterima, ditunda dan tidak diterima (ditolak).

Adapun ketegori yang diterima lolos skrining yaitu, yang sudah lolos registrasi dan tidak memiliki gejala penyakit tertentu. Sementara untuk kategori yang ditunda, diantaranya orang yang memiliki gejala seperti batuk pilet, HB tinggi yang bisa dinormalkan, kemudian penyakit lainnya yang memang kondisinya tidak selamanya sakit.

"Untuk yg tidak bisa divaksin, yaitu umur lebih 50 tahun, sudah pernah terkonfirmasi dengan lab fisika, tensi tidak terkontrol, gula yg tidak terkontrol, jantung, auto imun," jelas dia. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Mengucapkan Selamat

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Afif Nurhidayat, S.Ag. d...