Breaking News

Diduga Akibat konsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar

WONOSOBO - Rumah milik Dhul Basir dan Sukarno Rt 04 Rw 02 Desa Menjer Kecamtan Garung  terbakar  pada Sabtu (09/01) sekitar pukul 09.30 WIB. Kebakaran diduga akibat  konsleting listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian material ditaksir mencapai Rp. 175 juta.

 

Upaya pemadaman rumah terbakar di Desa Menjer, Kecamatan Garung

Diduga Akibat konsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar

satumenitnews.com - Pada kejadian tersebut Danramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto bersama anggota serta Dinas Pemadam Kebakaran, anggota Polsek Garung dan masyarakat sekitar membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Diungkapkan Danramil 04 Garung, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya rumah terbakar langsung perintahkan Babinsa untuk terjun langsung membantu memadamkan rumah warga yang terbakar.

"Api dapat dipadamkan oleh warga setempat yang dibantu oleh aparat gabungan Koramil Garung dan Polsek Garung. Upaya pemadaman dilakukan bersama dengan mengunakan alat seadanya. Tidak lama kemudian petugas Damkar Wonosobo datang, dengan waktu tidak terlalu lama, api dapat diatasi dan dipadamkan," kata Kapten Inf Sutarto.

Kapten Inf Sutarto menghimbau kepada semua warga yang harus peduli dengan lingkungan sekitar. Ia juga menyarankan kepada masyarakat harus bisa menggunakan listrik yang sebaik-baiknya dan utamakan keamanan dalam menggunakannya. 

"Jika di rumah ada kabel yang sudah tua, atau mengelupas segera diganti sesuai standar keamanan. Gunakanlah kabel sesuai arahan dari PLN, ini yang harus diperhatikan," tandasnya.

 "Jadikanlah pembelajaran adanya kejadian ini, kita semua harus selalu waspada, lebih berhati-hati dan bersama sama saling menjaga dan mengingatkan demi keselamatan semuanya," imbuh Kapten Inf Sutarto. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Selamat Bertugas, Jenderal

OPINI Oleh Idham Cholid WONOSOBO - "Dari kebudayaan bisa saja kita berbeda. Dari agama dan warna kulit bisa saja berbeda. Seharusnya p...