Breaking News

GP Ansor Kertek Adakan Rapat Kerja dan Akriditasi

WONOSOBO - Guna menata dan merapikan administrasi kegiatan-kegiatan organisasi yang lebih baik, GP Ansor Kecamatan Kertek melakukan Rapat Kerja (Raker) dan akreditasi tahun 2020-2021, di gedung MWC Kertek pada 6 Januari 2021.

GP Ansor Kertek Adakan Rapat Kerja dan Akriditasi
Pemaparan Iltikham ketua GP Ansor Kecamatan Kertek  

GP Ansor Kertek Adakan Rapat Kerja dan Akriditasi

satumenitnews.com - Ketua GP Ansor Kecamatan Kertek Iltikham memaparkan bahwa rapat kerja dan akreditasi sebagai bentuk kewajiban yang tertuang pada peraturan AD / ART organisasi yang harus dilakukan. Akreditasi ini merupakan kali pertama dilakukan pada tingkatan ranting di Kecamatan Kertek.

"Pada Raker dan Akreditasi organisasi ini diharapkan para sahabat Ansor dari berbagai ranting di Kecamatan Kertek bisa memunculkan dan mencetuskan ide-ide kreatif sebagai program kerja yang bisa bermanfaat untuk Gerakan Pemuda Ansor Kertek, bagi masyarakat dan warga NU di Kecamatan Kertek khususnya" ujarnya, Jumat (08/01).

Iltikham menjelaskan, pada rapat kerja dan akreditasi tersebut membahas beberapa bidang, diantaranya bidang keorganisasian, pendidikan dan kaderisasi, ekonomi dan kewirausahaan , media dan tekhnologi, sosial dan keagamaan. serta rijalul Ansor.

"Dengan adanya Raker dan akreditasi ini diharapkan bisa meneruskan program kerja atau kegiatan yang belum dilaksanakan maupun sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Pengkaderan Diklatsar Banser, PKD Ansor yang belum bisa dilanjutkan karena adanya virus pandemi Vovid-19, Selain itu juga ada pengajian selapanan setiap Jumat Pahing, kajian kitab di rijalul Anshor dan ada beberapa pelatihan yang belum dilaksanakan salah satunya Bagana, Provos, Keprotokoleran dan lainya," katanya.

Lebih lanjut, program bidang ekonomi dan kewirausahaan terkait penyusunan databes pelaku usaha pada Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kertek semoga segera dilaksanakan, karena sangat penting dilakukan guna membentuk kerjasama yang bisa berkolaborasi dalam memgembangkan usaha di dalam organisasi, sehingga hal tersebut akan bisa menumbuhkan perekonomian bagi sahabat-sahabat Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Kertek. 

"Kami berharap setelah dilakukan rapat kerja dan akredititasi ini, bisa menata dan merapikan administrasi kegiatan-kegiatan organisasi kedepan menjadi lebih baik," beber Iltikham. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...